Ahad 23 Jul 2023 10:59 WIB

Erick Thohir Umumkan Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 akan Digelar di Solo

Erick juga menyinggung bahwa Kota Solo adalah tempat bersejarah bagi olahraga.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Erick Thohir mengatakan bahwa laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Kota Solo.
Foto: Dok Republika
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Erick Thohir mengatakan bahwa laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Kota Solo. Hal tersebut disampaikan oleh Erick ketika hadir di acara seleksi timnas U-17 yang diikuti oleh 276 pemain muda di Stadion Sriwedari, Solo, Ahad (23/7/2023).

"Kota Solo akan menjadi tempat semifinal dan final," kata Erick.

Baca Juga

Erick juga sempat menyinggung bahwa Kota Solo adalah tempat bersejarah lantaran menjadi venue PON pertama Indonesia. "Karena itu saya sampaikan tadi ini kota bersejarah, PON pertama ada di sini siapa tahu sepak bolanya juga bersejarah," ujarnya.

Kendati demikian, Erick juga berpesan agar tidak menempatkan seluruh beban ke pundak yang akan menjadi penggawa timnas U-17 tersebut. Namun, PSSI memberi kesempatan agar para pemain tersebut bisa mengeluarkan dan membuktikan kemampuannya seperti pada SEA Games cabang sepak bola beberapa waktu lalu. "Tentu beban ini jangan diberatkan, biarkan pemain yang mengeluarkan seluruh kemampuannya seperti kemarin tim SEA Games."  

Erick yakin bahwa jika anak muda diberikan kesempatan pasti dapat mengukir prestasi.  "Anak muda Indonesia kalau dibimbing dan diberi kesempatan, mereka akan bangkit insyaAllah akan ada jalan," katanya.

Di sisi lain, ketika disinggung soal opening dan closing, Erick mengatakan pihaknya belum bisa membocorkan. "Tunggu, seleksi dulu jangan dibuka dulu kalau semifinal dan final memang sudah diputuskan. Saya belum bisa berbicara soal closing dan opening dulu," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement