Ahad 23 Jul 2023 16:08 WIB

Ini Pengakuan Fajar/Rian Usai Kalah di Final Korea Open 2023

Fajar/Rian menyerah 21-17, 13-21, dan 14-21 dari wakil India, Rankireddy/Shetty.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal menjuarai Korea Open 2023.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal menjuarai Korea Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kandas di babak final Korea Open 2023, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, mengaku kesulitan dengan pola permainan lawannya. Dalam laga final yang berlangsung Ahad (23/7/2023), ganda putra asal Indonesia ini menyerah 21-17, 13-21, dan 14-21 dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty.

"Ttap bersyukur karena pertandingan Korea Open 2023 ini selesai. Walau belum berhasil mempersembahkan gelar bagi Indonesia khususnya PBSI," ujar Fajar

Baca Juga

Fajar mengaku tentu ingin hasil yang lebih tapi lawan bermain sangat baik hari ini. Sementara, ia dan Rian banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. "Pola permainan pasangan India adalah speed dan power dengan no lob yang menyulitkan," ucapnya.

Dibandingkan pertemuan terakhir, Fajar mengaku penampilannya sudah bisa lebih baik. "Tapi tetap harus dicari bagaimana strategi untuk mengalahkan mereka dengan mempelajari lagi video-video pertandingannya."

Setelah ini Fajar/Rian akan tampil di Jepang Open. Tidak banyak waktu istirahat sehingga ganda putra nomor satu dunia itu harus berusaha maksimalkan. "Semoga kami bisa lebih all out dan lebih konsisten," jelasnya.

Rian menambahkan, di gim pertama ia dan Fajar bisa menerapkan strategi dengan baik. Tapi saat sudah unggul jauh, ganda India mulai menemukan bentuk permainannya.

"Lalu perlahan mengejar perolehan poin kami. Walau akhirnya kami dapat mengambil gim pertama, hanya saja lawan sudah lebih percaya diri di gim kedua dan ketiga," ungkap Rian. "Kami merasa permainan kami di sini sudah cukup baik bila dibandingkan turnamen-turnamen sebelumnya. Tapi tetap masih banyak yang harus kami evaluasi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement