Ahad 23 Jul 2023 16:56 WIB

Manchester United Umumkan Kepergian Alex Telles ke Al Nassr

Telles akan kembali bereuni dengan mantan bintang MU, Cristiano Ronaldo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek kiri Manchester United (MU) Alex Telles. Bek sayap berusia 30 tahun itu sudah resmi mengakhiri kiprah bersama MU dan hijrah ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr.
Foto: AP/Jon Super
Bek kiri Manchester United (MU) Alex Telles. Bek sayap berusia 30 tahun itu sudah resmi mengakhiri kiprah bersama MU dan hijrah ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kepindahan bek kiri asal Brasil, Alex Telles. Bek sayap berusia 30 tahun itu sudah resmi mengakhiri kiprah bersama Man United dan hijrah ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Telles mulai memperkuat Man United pada Oktober 2020 silam. Kala itu, Mana United merogoh kocek sedalam 15,4 juta poundsterling untuk memboyong Telles dari FC Porto. Selama membela MU, Telles bersaing secara langsung dengan Luke Shaw dalam perebutan tempat utama di posisi bek kiri Man United.

Baca Juga

''Alex Telles telah menyelesaikan kepindahan permanen ke Al Nassr. Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan klub asal Arab Saudi itu setelah mengemas 50 penampilan bersama tim utama Man United,'' tulis pernyataan Man United di laman resmi klub, Ahad (23/7/2023).

Dari 50 penampilan selama dua musim penuh memperkuat tim utama Maan United, Telles tercatat hanya mengemas satu gol dan delapan assist di semua ajang. Dinilai kesulitan untuk bersaing dengan Shaw, mantan bek sayap Galatasaray itu pun sempat dipinjamkan ke Sevilla pada sepanjang musim lalu.

Selama memperkuat Sevilla, Telles tercatat tampil di 38 pertandingan di semua ajang. Pengoleksi 12 caps buat timnas Brasil itu pun berhasil mengantarkan Los Nervionenses merengkuh titel Liga Europa pada musim lalu.

Kabarnya, Al Nassr hanya mengeluarkan biaya transfer sebesar empat juta poundsterling untuk menebus Telles, yang masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama Man United. Telles disebut-sebut akan mendapatkan bayaran tujuh juta poundsterling per tahun dari klub yang berbasis di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, tersebut.

Di Al Nassr, Telles akan kembali bereuni dengan mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Al Nassr mendatangkan Ronaldo usai sepakat mengakhiri kontrak bersama MU pada akhir tahun lalu. Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu pun diikat dengan kontrak hingga 2025 mendatang.

Telles juga akan menambah deretan pemain yang pernah merumput di Eropa di skuad Al Nassr pada musim depan. Tim runner-up Liga Arab Saudi itu diketahui sudah mengamankan tanda tangan Marcelo Brozovic dan Seko Fofana pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement