Senin 24 Jul 2023 11:01 WIB

Lama Jadi Pelapis, Nacho Fernandez Kini Ditugaskan Jadi Kapten Real Madrid

Padahal Nacho sedang mempertimbangkan masa depan kariernya di Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Nacho Fernandez yang kini menjadi kapten Real Madrid untuk musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Bek veteran Nacho Fernandez yang kini menjadi kapten Real Madrid untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten baru Real Madrid, Nacho Fernandez, siap memimpin pasukan Carlo Ancelotti menjelang kampanye musim 2023/2024. Pemain veteran Spanyol itu dikukuhkan sebagai kapten Los Blancos bulan lalu menyusul kepindahan pemain andalan Karim Benzema ke Arab Saudi.

Kepindahan Benzema tersebut menandai perubahan bagi bek serbabisa, menyusul laporan bahwa Nacho sedang mempertimbangkan masa depannya di Madrid karena kurangnya aksi di tim utama.

Baca Juga

Ancelotti membujuk pemain berusia 33 tahun itu untuk menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, menjelang musim ke-14 di tim utama Los Blancos.

Nacho tidak pernah menjadi pilihan pertama selama kariernya di ibu kota Spanyol, tetapi Ancelotti berturut-turut telah mempercayainya dalam permainan kunci karena pengalaman dan kemampuan bertahannya.

Sementara itu Luka Modric ditunjuk sebagai wakil kapten sebagai bagian dari perubahan kunci di klub.

“Saya telah menjadi kapten dalam banyak pertandingan, tetapi sekarang menjadi kapten pertama adalah sesuatu yang indah dan tantangan yang sangat penting," kata Modric.

Menjadi kapten berarti menjadi pemimpin, tetapi pada saat yang sama berarti menjadi rekan setim terbaik untuk semua orang. "Saya selalu berusaha berjuang untuk tim, memenangkan setiap pertandingan, dan terus memenangkan gelar."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement