Senin 24 Jul 2023 11:21 WIB

Fulham Dilaporkan Kian Dekat Dapatkan Striker Wolves Raul Jimenez

Jimenez dipandang layak menggantikan peran Mitrovic di Fulham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, yang akan membela Fulham mulai musim 2023/2024.
Foto: AP/Rui Vieira
Striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, yang akan membela Fulham mulai musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fulham dilaporkan semakin dekat mendapatkan tanda tangan striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, dengan biaya 5 juta poundsterling. Isu kepindahan pemain internasional Meksiko berusia 32 tahun tersebut dipicu oleh ketidakpastian masa depan Aleksandar Mitrovic.

Dilansir dari BBC Sports, Senin (24/7/2023), Mitrovic mendorong dirinya pindah ke klub Arab Saudi Al-Hilal. Sejauh ini Fulham menolak tawaran 25 juta poundsterling dari Al-Hilal. Menyusul ketidakpastian tersebut, Fulham bersiap-siap jika nantinya harus kehilangan Mitrovic.

Baca Juga

Jimenez adalah nama yang dipandang layak menggantikan peran Mitrovic di Fulham. Sang pemain telah berseragam Wolves sejak 2018 dan kontraknya akan berakhir pada 2024. Pada awalnya, Jimenez adalah pemain pinjaman Wolves. Penampilannya cukup meyakinkan di masa peminjaman tersebut dengan catatan 15 gol dalam 37 pertandingan.

Wolves akhirnya membayar Jimenez 30 juta poundsterling dari Benfica untuk dipermanenkan pada 2019. Ia pun terus tampil mengesankan namun absen sejak cedera patah tulang tengkorak karena berbenturan dengan bek Arsenal David Luis pada 2020.

Jimenez kembali beraksi sembilan bulan kemudian dan mencetak enam gol di Liga Inggris pada musim 2021/2022, sebelum gagal mencetak gol dalam 15 pertandingan musim lalu. Jimenez pun kesulitan menemukan performa terbaiknya kembali. Total Jimenez mencetak 57 gol dn 24 assist dalam 166 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara, pelatih Fulham Marco Silva mengungkapkan rasa frustasinya karena kurangnya pemain sebelum pertandingan pembuka musim panas Liga Inggris saat melawan Brentford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement