Senin 24 Jul 2023 12:17 WIB

Christian Pulisic Jadi Starter Saat AC Milan Kalah 2-3 dari Real Madrid

Pulisic menjadi pemain AS ketiga yang bermain untuk AC Milan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, yang kini membela ke klub Italia, AC Milan.
Foto: AP/Ashley Landis
Mantan gelandang Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, yang kini membela ke klub Italia, AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Pulisic masuk ke dalam tim inti AC Milan dalam laga persahabatan saat Milan kalah 2-3 dari Real Madrid di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat (AS), Senin (24/7/2023) WIB. Pemain berusia 24 tahun ini resmi bergabung dengan Milan dari Chelsea pada 13 Juni 2023 lalu, setelah menghabiskan empat musim bersama the Blues di Liga Primer Inggris.

Pulisic turun ke lapangan bersama rekan setimnya di tempat ikonik itu saat Milan memulai tur pramusim di AS, yang mencakup pertandingan melawan Juventus pada Kamis dan Barcelona pada 1 Agustus, sebelum memulai laga tandang ke Bologna pada 21 Agustus 2023.

Baca Juga

Pulisic juga bermain untuk Milan pada 20 Juli dalam laga uji coba melawan tim Serie D, Lumezzane, tapi ini merupakan aksi pertamanya di kompetisi level atas Eropa dalam balutan seragam i Rossoneri.

Dikutip abcnews, Senin (24/7/2023), Pulisic menjadi pemain AS ketiga yang bermain untuk Milan setelah bek Oguchi Onyewu dan Serginho Dest, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di San Siro dari Barcelona.

Pulisic pindah ke Chelsea dalam kesepakatan senilai 64 juta euro pada 2018 dari Borussia Dortmund, tapi terhambat oleh cedera. Ia membuat 145 penampilan dalam empat musim di Stamford Bridge dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan Liga Champions pada 2021.

Selama itu, Pulisic menjadi bintang di level internasional, dua kali membawa timnas AS menjuarai Liga Bangsa-Bangsa Concacaf serta membantu membawa tim tersebut ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Waktu bermainnya di Chelsea menjadi semakin terbatas karena klub merekrut beberapa pemain menyerang pada tahun lalu, termasuk Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling, dan Christopher Nkunku.

Pulisic bergabung dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, di Milan dan menjadi pemain senior ke-14 yang meninggalkan Chelsea sejak akhir musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement