Senin 24 Jul 2023 20:35 WIB

Leonardo Medina Kaget Persis Solo Kebobolan 4 Gol dari Madura United

Persis mampu mencetak tiga gol dalam tiga menit saja namun waktu sudah tak cukup.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Persis Solo baru saja menelan kekalahan tipis dengan skor 3-4 dari Madura United FC pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Ahad (23/7/2023) malam. Pelatih Persis, Leonardo Medina, mengaku kaget timnya pada laga tandang kali ini bisa kebobolan empat gol.

“Saya tidak menduga kami akan kebobolan empat gol. Mungkin kami bisa mendapatkan hasil yang berbeda jika berhasil mencetak satu gol di waktu normal,” kata Leonardo Medina dikutip dari laman Liga Indonesia, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Meski menelan kekalahan, pelatih asal Meksiko ini menunjukkan apresiasinya kepada para pemain. “Seluruh pemain bermain dengan baik sepanjang pertandingan. Kami berusaha untuk bermain dengan baik, namun ternyata waktu tidak cukup bagi kami,” ujar dia menambahkan.

Laskar Sambernyawa di laga itu memang terbilang terlambat panas. Memang Persis mampu mencetak tiga gol dalam tiga menit saja. Namun sayangnya, tiga gol tersebut dicetak saat sudah ketinggalan 0-4 dan waktunya di pengujung pertandingan.

Tiga gol Persis diciptakan oleh David “Roni” Gonzalez menit ke-90, dan dua gol dari Fernando Rodriguez di masa injury time babak kedua.  Sedangkan Madura United sebelumnya sudah mampu unggul lewat Francisco Rivera menit ke-21, Jacob Mahler menit ke-32, serta Brace dari Jose Brandao menit ke-69 dan 78.

Di sisi lain, berhasil mencetak tiga gol cepat pada menit terakhir disebut pemain Persis, Sutanto Tan, merupakan simbol semangat juang Laskar Sambernyawa.

“Semangat kami tidak berhenti selama 90 menit pertandingan. Kami masih bisa mencetak gol di waktu perpanjangan waktu. Ini akan menjadi pembelajaran bagi kami ke depannya untuk bisa mencetak gol terlebih dahulu agar kami tidak kehabisan waktu untuk memenangkan pertandingan,” tegas Sutanto Tan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement