Selasa 25 Jul 2023 06:15 WIB

Liverpool Siapkan Tawaran Monumental untuk Mbappe

Namun saat ini belum dirilis berapa tawaran Liverpool untuk Mbappe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe yang diincar Liverpool.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe yang diincar Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dilaporkan terbuka untuk mengajukan tawaran besar untuk penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Sepanjang musim panas ini, fokus pelatih Liverpool Juergen Klopp adalah untuk menambah setidaknya dua gelandang tengah baru ke dalam skuadnya, serta satu pemain bertahan lainnya di posisi bek kanan atau bek tengah.

Saat ini, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai telah tiba dengan total biaya transfer sebesar 95 juta poundsterling atau sekira Rp 1,8 triliun. Keduanya diharapkan dapat menjadi pemain kunci di lini tengah dan lini belakang.

Baca Juga

Namun, Klopp menghadapi kemungkinan lini tengahnya akan semakin berantakan dengan Fabinho dan Jordan Henderson yang kemungkinan akan segera bergabung dengan klub Arab Saudi.

Dengan penggantian dan penguatan yang dibutuhkan di tempat lain, opsi terbaik adalah mendapatkan penyerang baru dalam daftar yang harus dilakukan Klopp di sisa musim panas ini.

Namun demikian, menurut AS dikutip Sportsmole, Selasa (25/7/2023), Liverpool siap untuk melakukan penawaran 'monumental' demi memenangkan perlombaan menggaet Mbappe. Namun belum dirilis berapa tawaran the Reds saat ini.

PSG sebelumnya terkejut dengan sikap pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub yang menyatakan secara terbuka berniat untuk meninggalkan Parc des Princes dengan status bebas transfer pada tahun 2024.

Hal itu membuat sang pemenang Piala Dunia 2018 tidak masuk dalam daftar jual dan tidak disertakan dalam skuad klub untuk pertandingan persahabatan pramusim mendatang, sebuah pertanda bahwa PSG ingin memfasilitasi kepergiannya sesegera mungkin.

Sikap Mbappe dikatakan tidak berubah. Sang pemain saat ini terbuka untuk tak jadi pilihan utama PSG dan untuk menjadi agen bebas dalam waktu kurang dari 12 bulan.

Skenario ini telah menimbulkan ketertarikan dari tempat lain. Klub Arab Saudi, Al-Hilal, saat ini dipandang sebagai pihak yang paling mungkin untuk memenuhi tuntutan PSG dalam apa yang akan dipandang sebagai transfer lebih besar untuk Liga Pro Saudi daripada saat mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement