Selasa 25 Jul 2023 12:40 WIB

Sadio Mane Dikabarkan akan Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr

Mane akan dapat gaji 2 kali lipat lebih besar daripada yang didapatkan di Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane. Klub Arab Saudi Al Nassr sedang mengincar Sadio Mane.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane. Klub Arab Saudi Al Nassr sedang mengincar Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Jurnalis olahraga James Benge mengeklaim Sadio Mane akan bergabung dengan klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Al Nassr. Penyerang Bayern Muenchen ini akan menjadi bintang besar berikutnya yang merapat ke Liga Pro Saudi.

Dilansir dari Tribal Football, Selasa (25/7/2023), transfer Mane dilaporkan sekitar 34 juta poundsterling dari Al Nassr. Mane akan mendapatkan gaji bersih lebih dari 650 ribu poundsterling per pekan atau dua kali lipat lebih besar daripada yang didapatkan di Muenchen.

Baca Juga

Keputusan Mane pindah ke Muenchen dari Liverpool tampaknya tidak tepat. Dia gagal melanjutkan penampilan impresifnya di Jerman. Maka dari itu, Muenchen ingin menguangkannya pada musim panas ini.

Mane mencapai performa terbaiknya saat memperkuat Liverpool antara tahun 2016 sampai musim panas 2022. Mane membentuk trio penyerang maut dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Namun, trio tersebut bubar ketika Mane hijrah ke Muenchen dan disusul Firmino musim panas ini.

Mane mencetak 120 gol dan 48 assist dalam 269 pertandingan di semua kompetisi. Ia mempersembahkan enam gelar untuk Liverpool dua di antaranya Liga Champions dan Liga Inggris. Kemudian ia pindah ke Muenchen Juli 2022 dan hanya mencetak 12 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Arab Saudi tengah berusaha mengangkat pamor Liga Pro Saudi dengan mendorong klub-klub mendatangkan bintang Eropa. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr pada Januari 2023 lalu, terjadi eksodus bintang Eropa musim panas ini. Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Marcelo Brozovic di antara pemain bintang yang merapat ke Arab Saudi.

Sebelum musim panas ditutup, klub-klub Arab Saudi terus bergerak mendatangkan nama-nama top baik pemain maupun pelatih. Nama besar yang menjabat sebagai pelatih salah satunya adalah Steven Gerrard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement