Selasa 25 Jul 2023 15:01 WIB

Kalahkan Pornpawee, Gregoria Mengaku Lebih Siap

Gregoria mengalahkan Pornpawee dengan tiga gim.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: Dok PBSI
Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil Thailand Pornpawee Chochuong di babak pertama Japan Open 2023. Dalam laga yang dimainkan di Yoyogi Gymnasium, Selasa (25/7/2023), Gregoria menang tiga game 21-19, 18-21, dan 21-18.

Jorji, sapaan akrab Gregoria, mengaku sudah lebih siap menghadapi pertandingan ini sehingga mendapatkan hasil bagus.

Baca Juga

"Hari ini saya sudah lebih siap untuk melawan Pornpawee. Saya tidak mau kecolongan karena kekalahan sebelumnya kan di Swiss Open 2023 dan catatannya seringkali lengah di poin-poin akhir," ujar Jorji dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengatakan, pada gim kedua sebetulnya harus bisa lebih fokus agar permainan tidak menjadi rubber game. Namun, fokusnya melayang. Pada gim ketiga, ia berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dan juga mengatur fokusnya agar tidak terlalu tegang karena tertinggal beberapa poin.

"Bersyukur bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan. Di poin-poin akhir saya malah bisa lebih tenang. Saya pun diuntungkan dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawan," kata Jorji

Untuk strategi, ia mengaku tidak terlalu berubah dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Ia hanya mencoba untuk tidak kalah dalam kengototan.

"Saya mau melalui Japan Open ini dengan satu pertandingan ke pertandingan lainnya dengan baik saja dulu," ujarnya soal targetnya pada turnamen Super 750 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement