Selasa 25 Jul 2023 15:26 WIB

Ancelotti Puji Penampilan Jude Bellingham

Kualitas permainan Bellingham di dalam kotak penalti akan berguna untuk Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Ancelotti memuji Jude Bellingham atas penampilan debutnya melawan AC Milan dalam pertandingan pramusim awal pekan ini.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Ancelotti memuji Jude Bellingham atas penampilan debutnya melawan AC Milan dalam pertandingan pramusim awal pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji Jude Bellingham atas penampilan debutnya melawan AC Milan dalam pertandingan pramusim awal pekan ini. Pemain internasional Inggris yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu bermain 64 menit dalam pertandingan tersebut.

Madrid comeback dengan skor 3-2. Sempat tertinggal 0-2, dua gol Federico Valverde menyamakan kedudukan sebelum Vinicius Junior mencetak gol kemenangan pada menit ke-84. Ancelotti sangat terkesan dengan penampilan Bellingham.

Baca Juga

"Saya sangat terkesan dengan Bellingham. Kami memiliki hal-hal yang harus kami ubah, seperti cara kami bermain dari belakang. Kami mencoba bermain lebih banyak melalui lini tengah daripada melebar untuk memanfaatkan ruang antarlini," kata Ancelotti dilansir dari Sportsmole, Selasa (25/7/2023).

Bellingham bermain sangat bagus dan tim harus terbiasa dengan kualitasnya. Kualitas permainannya di dalam kotak penalti akan berguna untuk Madrid. Kendati demikian, menurut Ancelotti, timnya masih melakukan beberapa kesalahan.

Ancelotti mengatakan, Madrid tidak memainkan bola seperti yang seharusnya. Tetapi secara keseluruhan permainan Los Blancos dinilai sudah bagus, salah satunya permainan Bellingham.

Ancelotti menegaskan Bellingham adalah pemain fantastis. Keberadaannya sangat penting bagi tim karena ia adalah gelandang lengkap. Bellingham juga memiliki kecepatan dan intensitas.

"Dia bergerak sangat baik tanpa bola dan dia berbeda dari gelandang lain yang kami miliki. Dia memanfaatkan ruang kosong dan menambahkan dimensi lain ke skuad ini," jelas Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement