Rabu 26 Jul 2023 10:53 WIB

MU Dilaporkan Terbuka Menjual Scott McTominay

Sejumlah klub baik di Liga Inggris maupun dari luar Inggris tertarik pada McTominay.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. MU bersedia melepas McTominay pada bursa transfer musim panas 2023 ini.
Foto: AP/Dave Thompson
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. MU bersedia melepas McTominay pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menyebutkan akan mempertimbangkan menjual Scott McTominay musim panas panas ini jika ada tawaran yang signifikan. Sumber di ESPN, Rabu (26/7/2023), melaporkan sejumlah klub, baik di Liga Inggris maupun dari luar Inggris tertarik memakai jasa McTominay.

West Ham United telah melakukan kontak dengan MU tentang kemungkinan mendaratkan McTominay. Namun, ada kesenjangan penawaran dari yang diminta Iblis Merah. MU tidak aktif mencari klub peminat sang pemain. Tetapi Man United akan mempertimbangkan jika ada tawaran lebih dari 40 juta poundsterling.

The Hammers sedang mencari pengganti Declan Rice yang pindah ke Arsenal. Selain McTominay, West Ham juga tertarik kepada pemain Chelsea, Conor Gallagher.

Newcastle United menunjukkan minatnya kepada McTominay di masa lalu dan tak diketahui apakah minat itu tetap bertahan mengingat the Blues telah mendapatkan Sandro Tonali dari AC Milan.

McTominay dipandang sebagai bagian penting dari skuad Erik ten Hag. Tetapi sang pemain akan tergoda pindah jika ada tawaran yang membuatnya bisa bermain lebih konsisten.

Musim lalu, McTominay mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi dan kini menjadi pemain pilihan setelah Casemiro, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Mason Mount.

MU masih terus terbuka menjual beberapa pemainnya selama musim panas ini. Fred dan Donny van de Beek adalah dua pemain yang diperkirakan akan menuju pintu keluar Old Trafford. Fred tidak ikut tur pramusim di Amerika Serikat karena masalah pribadi. Sementara Van de Beek tidak bermain semenit pun saat MU menang 2-0 atas Arsenal.

Prioritas Ten Hag sebelum bursa transfer ditutup yaitu mengontrak striker. Namun menurut sumber ESPN, jika dana tambahan terkumpul melalui penjualan, maka gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat adalah pemain terdepan yang diincar oleh Ten Hag.

MU mengizinkan Anthony Elanga pindah ke Nottingham Forest seharga 15 juta poundsterling dan kiper Dean Henderson juga diperkirakan akan pergi menyusul kedatangan Andre Onana dari Inter Milan. Masa depan Harry Maguire belum jelas setelah jabatan kaptennya dicopot. Tom Heaton akan melakukan pembicaraan dengan Ten Hag sebelum memutuskan apakah akan bertahan di klub musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement