Rabu 26 Jul 2023 14:04 WIB
...

Fan Rossi dan Marquez Silakan Minggir, Ini Pembalap MotoGP dengan Kemenangan Terbanyak

Marquez dan Rossi bukan pembalap dengan kemenangan di MotoGP.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi (kanan) dan Marc Marquez (kiri) sesaat sebelum keduanya terlibat insiden pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, beberapa waktu lalu.
Foto: Nicolas Aguilera/EPA-EFE
Valentino Rossi (kanan) dan Marc Marquez (kiri) sesaat sebelum keduanya terlibat insiden pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo memang menjadi alasan dari jutaan pasang mata menyaksikan balapan MotoGP. Akan tetapi, tiga rider tersebut masih belum mampu mengejar pencapaian sang legenda lainnya di balap motor bergengsi sedunia.

Rossi melegenda dengan aksi serta sembilan gelar juara dunia. Diikuti Marquez yang tampil beringas demi mengejar ambisi mengasapi pencapaian the Doctor, julukan Messi.

Baca Juga

Namun, motor balap MotoGP tidak melulu soal dua atau tiga ikon tersebut. Rossi, Marquez, Lorenzo, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Max Biaggi, Sete Gibernau, bahkan Mick Doohan ternyata masih kalah gemilang dengan para rider ini.

Berikut daftar pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam olahraga MotoGP, beberapa di antaranya masuk ke dalam daftar tanpa pernah mengendarai kendaraan roda dua berkapasitas 1000cc, dikutip Sportkeeda, Rabu (26/7/2023).

5. Jorge Lorenzo (Spanyol)

Lorenzo adalah bintang MotoGP Spanyol yang menggemparkan olahraga ini di awal tahun 2010-an. Bersaing bersama Valentino Rossi dan Marc Marquez, Lorenzo mampu membuktikan dirinya sebagai yang terbaik dari yang terbaik, memenangkan tiga juara dunia kelas utama pada tahun 2010, 2012, dan 2015.

Penghitungan kemenangan sepanjang masa X-Fuera adalah 68 kali yang mengesankan, menjadikannya salah satu pembalap terbaik yang pernah ada.

4. Mike Hailwood (Inggris)

Hailwood adalah legenda balap motor asal Inggris yang dikenal karena kehebatannya di lintasan lintas kapasitas mesin. Pembalap Inggris itu memenangkan empat kejuaraan berturut-turut dalam seri balap kelas utama 500cc dari tahun 1962 hingga 1965, menjadikannya salah satu yang terhebat sepanjang masa.

Pembalap berjuluk Mike the Bike juga memenangkan tiga kejuaraan 250cc dan dua kejuaraan 350cc, memberinya jumlah kemenangan total 76 yang mengejutkan selama kariernya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement