Rabu 26 Jul 2023 14:04 WIB
...

Fan Rossi dan Marquez Silakan Minggir, Ini Pembalap MotoGP dengan Kemenangan Terbanyak

Marquez dan Rossi bukan pembalap dengan kemenangan di MotoGP.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi (kanan) dan Marc Marquez (kiri) sesaat sebelum keduanya terlibat insiden pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, beberapa waktu lalu.
Foto:

3. Marc Marquez (Spanyol)

Marquez adalah satu-satunya pembalap yang masih aktif dalam daftar ini. Sejarah pembalap Spanyol dengan tim Repsol Honda sangat spektakuler, setelah memenangkan enam gelar juara dunia, termasuk empat gelar berturut-turut dari 2016 hingga 2019.

Pembalap berusia 30 tahun dikenal karena kecepatannya yang tinggi dan kontrol motor yang brilian, membuatnya mendapatkan total 59 kemenangan di MotoGP. Namun, total kemenangan Marquez adalah 85, karena ia juga sangat kuat di kategori lain.

2. Valentino Rossi (Italia)

Rossi mungkin sosok paling populer dari MotoGP, setelah memenangkan tujuh kejuaraan dalam kariernya yang panjang dan termasyhur di balap cepat roda dua.

Hubungan simbiosis pembalap Italia dengan Yamaha adalah salah satu kemitraan paling sukses dalam sejarah MotoGP dan dapat dibandingkan dengan legenda F1 seperti Michael Schumacher dan hubungannya dengan Ferrari.

The Doctor memenangkan total 115 balapan di berbagai kelas dan dianggap sebagai salah satu dari atlet paling sukses sepanjang masa.

1. Giacomo Agostini (Italia)

Namanya begitu harum bagi dunia balap motor. Giacomo Agostini bahkan tak tersentuh oleh rider lain sekelas Rossi pun Marquez.

Pembalap Italia yang ikonik ini dikenal karena kemampuan beradaptasi dan kecepatannya di kelas yang berbeda.

Sosok yang akrab dipanggil Ago, memenangkan total delapan gelar 500cc pada 1960-an dan 1970-an. Agostini juga memenangkan tujuh gelar 350cc dalam rentang waktu yang sama, mengumpulkan total 122 kemenangan yang mengejutkan dalam kariernya.

Agostini bersaing dengan ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi. Namun pencapaiannya tak bisa tersentuh oleh sang ayah the Doctor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement