Rabu 26 Jul 2023 14:12 WIB

Tumbang pada Babak Pertama Japan Open 2023, Ginting: Penampilan Saya Kurang Maksimal

Ginting dikalahkan wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama 13-21 dan 18-21.

Anthony Sinisuka Ginting beraksi di Japan Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting beraksi di Japan Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting harus kandas pada babak pertama Japan Open 2023. Dalam laga yang digelar Rabu (26/7/2023) di Yoyogi Gymnasium, Ginting yang menempati unggulan kedua kalah dua gim langsung takluk dari wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama 13-21 dan 18-21. 

Selepas pertandingan Ginting mengakui penampilannya kurang maksimal. Ia merasa kurang puas dengan hasilnya. "Memang lawan bermain baik, dari gim pertama dia terus menekan saya," kata Ginting dalam keterangan yang diterima dari PBSI.

 

Pada gim kedua, Ginting mencoba mengubah pola permainan dan menguasai pertandingan. Namun pada poin-poin krusial, lawan juga mengubah permainan dan berhasil dengan strateginya.

 

"Feel lawan mungkin juga berbeda karena main sebagai tuan rumah pastinya menambah motivasi. Selebihnya karena kami sudah beberapa kali bertemu jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Hanya beberapa hal tadi di lapangan saya tidak bisa mengatasinya, sementara lawan sukses mengatasinya," ujarnya.

 

Ginting menegaskan, ia selalu menginginkan hasil maksimal pada setiap turnamen. "Namun namanya pertandingan pasti ada menang atau kalah. Ini menjadi pelajaran dan evaluasi buat saya," kata Ginting. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement