Rabu 26 Jul 2023 21:49 WIB

Pemain yang Ogah Bela Indonesia Ini Akui Tolak Tawaran Barcelona, tak Ragu Pilih Milan

Tijjani Reijnders yang berdarah Indonesia menandatangani kontrak lima tahun di Milan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tijjani Reijnders
Foto: Twitter AC Milan
Tijjani Reijnders

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang anyar Milan, Tijjani Reijnders mengonfirmasi bahwa ia menolak tawaran dari Barcelona setelah memutuskan untuk bergabung dengan Rossoneri. Pemain Belanda berusia 24 tahun itu meninggalkan AZ Alkmaar untuk bergabung dengan klub asal kota Milan tersebut pekan lalu, dengan nilai transfer sekitar 20 juta euro atau sekira Rp 333 miliar. Dia menandatangani kontrak lima tahun dengan klub, menambah kekuatan kunci dalam skuad asuhan Stefano Pioli.

Milan belum beristirahat di bursa transfer sejak menjual Sandro Tonali ke Newcastle United. Mereka mendatangkan enam pemain bulan ini, termasuk Reijnders. Samuel Chukwueze dari Villarreal diperkirakan akan menjadi pemain ketujuh.

Baca Juga

Berbicara pada Gazzetta dello Sport hari ini, Reijnders pertama-tama berkomentar tentang bagaimana rasanya menjadi bagian dari skuat Milan. "Saya terkesan, sejak hari pertama. Saya langsung paham bahwa saya berada di klub besar, berbeda dengan AZ Alkmaar yang biasa saya bela."

Ia menyinggung aspek yang paling mencolok dari Rossoneri. "Para penggemar. Melihat bagaimana mereka mendukung kami sangat keren. Dan sebagai seorang anak, saya selalu melihat Milan di TV, sendirian atau bersama ayah saya. Saya selalu tahu bahwa Milan adalah klub yang hebat."

Pemain asal Belanda ini mendiskusikan kemampuannya berbahasa Italia. "Ini masih terlalu dini. Mereka mengajari saya beberapa kata di sini: 'apa kabar', 'selamat pagi', hal-hal sederhana."

"Langkah selanjutnya adalah mencari rumah di Milan karena saya masih belum tahu di mana saya akan tinggal. Kami akan melakukannya setelah kami kembali dari tur," ujar sosok yang pernah menolak tawaran untuk memperkuat timnas Indonesia ini.

Akhirnya, Reijnders mengonfirmasi bahwa ia menolak Barcelona demi menuntaskan kepindahannya ke Milan. "Ya, tetapi saya telah menentukan pilihan. Saya telah berbicara dengan Moncada dan Pioli... dan pada saat itu saya sudah membuat keputusan, termasuk dengan keluarga saya. Saya sudah memutuskan bahwa saya akan bermain untuk Milan."

Reijnders menarik perhatian Milan setelah tampil memikat bersama AZ Alkmaar musim lalu. Ia mencetak tujuh gol dan memberikan 12 assist dalam 54 penampilan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement