Kamis 27 Jul 2023 11:53 WIB

Presiden Bayern Muenchen Konfirmasi Kepergian Sadio Mane ke Al Nassr

Mane memiliki dua tahun tersisa di kontraknya di Bayern Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane. Klub Arab Saudi Al Nassr sedang mengincar Sadio Mane.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane. Klub Arab Saudi Al Nassr sedang mengincar Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer, mengonfirmasi klub telah mengetahui adanya minat yang timbul seputar transfer Sadio Mane ke salah satu klub Liga Arab Saudi pada musim panas kali ini.

"FC Bayern diberi tahu tentang ini. Tapi ini adalah pembicaraan awal. Kami harus menunggu dan melihat," kata Herbert Hainer di Jepang selama tur pramusim dikutip ESPN, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga

Komentarnya mengikuti laporan di surat kabar tabloid Jerman, Bild, bahwa penasihat Sadio Mane akan bertemu perwakilan Al Nassr untuk membahas kemungkinan kesepakatan transfer eks penyerang Liverpool. Mane memiliki dua tahun tersisa di kontraknya bareng Die Bayern setelah musim pertama yang mengecewakan dan dilanda cedera sejak bergabung dari Liverpool tahun lalu.

Penyerang Senegal itu mencetak 12 gol dalam 38 pertandingan untuk Muenchen, tetapi hanya satu dari gol itu yang tercipta setelah cedera kaki pada November 2022 yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2022.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu juga diskors untuk satu pertandingan oleh Muenchen pada bulan April lalu setelah dilaporkan memukul rekan setimnya, Leroy Sane, di ruang ganti, setelah kalah di Liga Champions dari Manchester City.

Sebelumnya, Hainer menggambarkan musim pertama Mane di Muenchen tentu saja tidak memuaskan, baik untuk pemain maupun klub.

Mane keluar dari bangku cadangan dalam kekalahan 1-2 Muenchen dari Manchester City pada pertandingan persahabatan di Jepang, Rabu (26/7/2023). Ia menggantikan Kingsley Coman saat pelatih Muenchen, Thomas Tuchel, mengubah seluruh starting XI saat istirahat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement