Kamis 27 Jul 2023 15:59 WIB

Pelatih Spurs Puji Kualitas Richarlison yang Tampil Gacor di Laga Pramusim

Richarlison selalu berada di area yang tepat di lini depan Tottenham Hotspur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Tottenham Hotspur, Richarlison, melihat bola.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain depan Tottenham Hotspur, Richarlison, melihat bola.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengatakan, Richarlison memiliki semua atribut yang diinginkan dalam diri seorang striker setelah pemain Brasil itu mencetak hat-trick pada laga pramusim the Lilywhites. Berkunjung ke Singapura, Tottenham berhasil menang 5-1 atas Lion City Sailor di National Stadium, Rabu (26/7/2023).

Richarlison masuk sebagai pengganti di babak kedua dan mencetak dua gol dalam waktu delapan menit, sebelum mengeklaim gol ketiga pada waktu tambahan.

Baca Juga

"Saya sangat menyukainya sebagai pemain," kata Postecoglou purnalaga dikutip BBC Sport, Kamis (27/7/2023).

Penyerang asal Brasil itu bergabung dengan Tottenham dari Everton seharga 60 juta pounds musim panas lalu dan telah mencetak tiga gol untuk klub dalam 35 penampilan.

Sementara Postecoglou, yang mengambil alih sebagai pelatih Spurs pada awal Juli 2023, mengatakan, atribut utama pemain berusia 26 tahun itu adalah kekuatan dan etos kerjanya. Ia pun menambahkan, Richarlison selalu berada di area yang tepat.

"Dia adalah salah satu pemain yang sangat saya nantikan untuk bekerja sama. Mencoba membayangkan pemain itu memainkan sepak bola yang ingin kita mainkan dan saya yakin dia bisa," kata Postecoglou.

Di sisi lain, Richarlison mengatakan, saat ini dirinya merasa baik dan berpikir musim ini bisa menjadi titik balik dalam kariernya bersama klub London Utara. "Musim lalu, saya mengalami terlalu banyak cedera tapi sekarang saya merasa baik. Tubuh saya bagus dan saya sangat bahagia," ujar pemain usia 26 tahun itu.

Postecoglou memberikan kemenangan pertamanya sebagai pelatih Spurs setelah sebelumnya dikalahkan oleh rival Liga Primer Inggris, West Ham United, dalam pertandingan pembukaan pramusim pekan lalu di Perth, Australia.

Shawal Anuar membuat Sailors unggul secara mengejutkan pada menit ke-14 sebelum kapten timnas Inggris Harry Kane menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti setelah gelandang Pape Matar Sarr dijatuhkan. Gelandang Argentina Giovani lo Celso mencetak gol keempat Spurs pada menit ke-73.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement