Kamis 27 Jul 2023 16:59 WIB

Borneo FC Boyong Pemain Asing Baru Kontra PSIS

Cadenazzi sudah gabung latihan bersama tim meski baru saja menempuh perjalanan jauh.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra (kanan).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC Samarinda tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Matheus Pato yang memilih hengkang ke Liga Cina. Slot pemain asing Pesut Etam telah diisi oleh Felipe Cadenazzi, pemain asal Argentina yang diumumkan beberapa waktu lalu.

Setelah resmi diumumkan, Cadenazzi sudah bergabung latihan bersama tim meskipun baru saja menempuh perjalanan jauh. Menurut Cadenazzi, ini menjadi sesuatu yang normal bagi pesepak bola profesional di mana harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Baca Juga

"Perjalanan panjang sekali dari Argentina ke Indonesia, tapi saya senang dan inilah sepak bola di mana kita harus siap bepergian dari satu tempat ke tempat lain," kata pemain kelahiran 12 Oktober 1992, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (27/7/2023).

Usai menjalani latihan perdana, Candenazzi merasakan atmosfer yang baik dalam tim sehingga bisa cepat membantunya beradaptasi. Apalagi, tim dalam tren positif membuatnya bersemangat kerja keras untuk memenuhi target meraih juara.

"Saya senang datang ke Indonesia, datang ke Samarinda di Borneo FC. Saya banyak bicara dengan beberapa orang dan semua bilang bagus tentang Borneo FC, Samarinda, dan Indonesia," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 91 itu.

Cadenazzi mengaku senang bisa berlatih bersama tim. "Saya bisa tahu pemain dan pelatih di sini. Saya merasa atmosfer bagus di tim ini, di sini saya bakal bantu tim dan bekerja keras untuk Borneo FC," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan, Felippe Cadenazzi akan langsung dibawa ke Semarang. Jika memungkinkan pemain berposisi striker itu akan dimainkan walau di menit akhir pertandingan kontra PSIS Semarang. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023) sore WIB.

Huistra ingin agar mantan pemain klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Seoul E-Land, itu terbiasa dan memahami karakter tim saat nanti diturunkan di setiap laga.

"Kami bawa dia ke Semarang, tapi belum tahu apakah dia akan bermain atau tidak, mungkin di menit akhir. Karena dia belum siap untuk bermain 90 menit penuh, kami bawa dia agar dia mulai terbiasa dengan tim," kata pelatih asal Belanda itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement