Jumat 28 Jul 2023 18:58 WIB

Manchester United tak Bisa Hanya Andalkan Rasmus Hojlund di Ujung Tombak

MU seharusnya punya beberapa pelapis di lini serang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Denmark
Foto: AP Photo/Darko Bandic
Denmark

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harapan Manchester United untuk mencetak gol yang lebih baik musim depan tidak bisa hanya bertumpu pada pundak Rasmus Hojlund. Manchester Evening News memahami Manchester United yakin akan menyetujui kesepakatan untuk striker Atalanta sebelum mereka memulai kampanye Liga Primer Inggris mereka melawan Wolves.  

Setan Merah menjadikan pemain berusia 20 tahun itu sebagai prioritas utama mereka di lini depan setelah Tottenham Hotspur menggagalkan pendekatan untuk Harry Kane. Erik ten Hag pun telah mengadakan panggilan video dengan Hojlund dan telah membuat ketentuan untuk membantu anak muda itu beradaptasi dengan kehidupan di Old Trafford.  

Baca Juga

Manchester United sedang bersiap untuk menghabiskan 60 juta poundsterling untuk Hojlund, yang tidak diragukan lagi dapat menambah tekanan. Siapa pun yang bergabung dengan Manchester United akan merasakan beratnya ekspektasi, tetapi mengingat kebutuhan mendesak mereka akan gol, Hojlund akan diawasi dengan ketat.

Sementara itu, Marcus Rashford telah dialokasikan sebagai alternatif di tengah untuk memudahkan penyerang ke Liga Primer Inggris. Rashford melakukan perannya tahun lalu untuk memikul beban dalam serangan, mencetak 30 gol di semua kompetisi. Namun dia tidak bisa menjadi satu-satunya pemain yang membantu Hojlund tahun depan jika United ingin maju.

Di sisi lain, Ten Hag belum cukup melihat Jadon Sancho atau Antony dalam hal mencetak gol sejak kedatangan mereka di klub. Sancho tampil buruk dalam dua musim di United sementara Antony tetap mentah di sepertiga akhir. Dengan United tidak dapat mendanai langkah untuk menandatangani pencetak gol yang terbukti, mereka berdua harus melangkah dan diperhitungkan. 

MU hanya mencetak 58 gol dalam 38 pertandingan Liga Primer Inggris tahun lalu. Sancho dan Antony menelan biaya total lebih dari 150 juta poundsterling tetapi hanya mencetak 10 gol di liga. Itu tidak cukup baik dan Ten Hag berhak menuntut lebih.

Tak jauh berbeda, Antony Martial kemungkinan akan mendapatkan satu kesempatan lagi untuk menempa karir di Old Trafford. Cedera telah menghambat pemain Prancis itu mempertahankan bentuk apa pun sejak Ten Hag tiba dan pramusimnya juga terganggu tahun ini.

Dengan United kekurangan dana untuk opsi menyerang dan pembeli yang bersedia untuk seseorang seperti Martial, dia kemungkinan akan mendapatkan penundaan eksekusi. Sejauh ini, dia mampu mencetak gol secara reguler di Liga Primer Inggris, mencetak 17 gol di musim 2019/2020. Namun hanya mengelola 11 sejak itu.

Dengan keterbatasan keuangan mencegah Ten Hag dari penandatanganan titik fokus siap pakai seperti Kane, United mungkin harus melihat opsi lain. Roberto Firmino terkenal tidak mencetak gol di Anfield selama hampir satu tahun bersama Liverpool di masa puncaknya, tetapi tim Jurgen Klopp memiliki banyak gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Jika United ingin maju ke urutan keempat tahun depan, mereka akan membutuhkan lebih dari gol Hojlund untuk membawa mereka ke sana. Ten Hag membutuhkan lebih banyak ancaman gol dari para pemain sayapnya untuk melakukan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement