Jumat 28 Jul 2023 21:11 WIB

Tim Voli Indonesia Akui Masih Adaptasi Cuaca Meski Bisa Tekuk Vietnam

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia pada putaran kedua.

Skuad timnas voli putra Indonesia.
Foto: Twitter/@AsianVolleyball
Skuad timnas voli putra Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer timnas bola voli Indonesia, Ossy Darmawan, mengatakan para pemainnya cukup kesulitan beradaptasi dengan kondisi cuaca dalam pertandingan pembuka putaran kedua SEA V League 2023. Ini karena arena tempat pertandingan terlalu dingin, meski akhirnya Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

Dalam pertandingan di Lapangan City of Santa Rosa, Laguna, Filipina, Jumat (28/7/2023), itu tim nasional voli putra Indonesia tetap mampu menekuk Vietnam melalui kemenangan 3-1 (25-23, 21-25, 25-14, dan 25-23).

Baca Juga

"Apalagi pada set kedua anak-anak masih belum bisa menyesuaikan dengan GOR yang dingin sehingga kita kalah pada set kedua," kata manajer timnas Indonesia Ossy Darmawan, dilansir dari PB PBVSI, Jumat (28/7/2023).

Ossy Darmawan mengatakan, ritme dari para pemain sudah mulai didapat pada set ketiga. Sehingga pada set tersebut Farhan Halim dkk mampu unggul jauh dengan skor 25-14.

Akibat imbas dari adaptasi cuaca, dua pemain timnas yakni Doni Haryono dan Farhan Halim, mengalami sakit panas dingin menjelang pertandingan dikarenakan cuaca yang kurang baik di Filipina sehingga mengganggu konsentrasi para pemain.

Asisten pelatih timnas Indonesia Erwin Rusni mengatakan, kurang puas dengan penampilan tim asuhan Jeff Jiang. Hal itu dikarenakan masih ada kekurangan terutama passing bola pertama dan service kita kurang menyerang sehingga Vietnam bisa melakukan serangan.

"Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasinya (adaptasi cuaca dan faktor kesalahan teknis) dan mudah-mudahan besok melawan tuan rumah Filipina bisa maksimal," kata Erwin Rusni.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia pada putaran kedua. Indonesia membawa misi untuk mempertahankan gelar juara yang diraih pada putaran pertama.

Selanjutnya Indonesia akan menantang tuan rumah Filipina pada Sabtu (29/7/2023) pukul 18.00 WIB. Sementara Vietnam akan bertemu dengan Thailand pada hari yang sama mulai pukul 15.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement