Jumat 28 Jul 2023 21:33 WIB

Persikabo Syukuri Satu Poin Hasil dari Imbang 2-2 Vs Persita

Persikabo memang sudah memprediksi laga melawan Persita akan berjalan sulit.

Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak.
Foto: Youtube Persikabo
Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Persikabo 1973 harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (28/7/2023) sore WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Christian Rontini, Persikabo 1973 bangkit dan mencetak dua gol balasan dari Yandi Sofyan dan Joao Pedro. Namun Persita menggugurkan kemenangan Persikabo setelah Esal Sahrul membuat gol penyeimbang di menit ke-83.

Baca Juga

Menanggapi hasil tersebut, asisten pelatih Asep Ardiansyah mengaku memang sudah memprediksi laga melawan Persita akan berjalan sulit. Untuk itu ia betul-betul mensyukuri raihan satu poin ini.

"Sudah saya jelaskan di awal sebelum match, ini pasti tidak akan mudah buat kami dan kenyataan memang seperti itu, tapi Alhamdulillah kami masih mendapat satu poin. Saya pikir di kompetisi seperti ini satu poin pun penting," ujar Asep dilansir laman Liga Indonesia, Jumat (28/7/2023).

Asep menambahkan setelah laga ini tim pelatih akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kekurangan yang masih terlihat dari penampilan Roni Sugeng dan kolega.

"Banyak evaluasi nanti kami tim pelatih yang coba cari solusinya. Semoga ke depannya lebih baik lagi. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah berjuang maksimal, terima kasih juga untuk Persita, banyak pelajaran yang kami dapat setelah bertanding melawan Persita," sambungnya.

Kekuatan Laskar Padjajaran memang berkurang, seiring absennya lima pemain inti. Dimas Drajad masih mengalami cedera, sementara Syahrul Trisna, Andy Setyo, Manahati Lestusen, dan Guntur Triaji yang memang anggata TNI AD sedang ada tugas kedinasan.

Asep mengatakan, absennya para pemain tersebut sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap performa tim. Akan tetapi, ia memberikan apresiasi tinggi terhadap perjuangan para pemain asuhan pelatih Aidil Sharin Sahak yang tampil di lapangan. "Alhamdulillah saya pikir pemain yang ada cukup membuktikan bawah kerja kerasnya dapat meraih satu poin sore hari ini," tandasnya.

Hasil satu poin ini membuat Persikabo 1973 untuk sementara naik peringkat ke posisi 12, dengan koleksi lima poin, per Jumat (28/7/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement