Sabtu 29 Jul 2023 14:02 WIB

Jonatan Melesat ke Final Japan Open 2023 Usai Kalahkan Wakil India

Jonatan mengalahkan pemain India Lakshya Sen di semifinal Japan Open 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melesat ke final Japan Open 2023. Jonatan melaju ke partai puncak turnamen berhadiah total 850 USD atau sekira Rp 12,8 Miliar setelah mengalahkan pemain India Lakshya Sen.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (29/7/2023) di Yoyogi Gymnasium Tokyo Jepang peraih medali emas Asian Games 2018 ini menang 21-15, 13-21 dan 21-16 dalam durasi satu jam enam menit.

Baca Juga

Selain membuat Jonatan melesat ke final hasil ini juga membuat Jonatan kini unggul dalam pertemuan kedua pemain. Kini dari tiga kali pertemuan Jonatan Unggul 2-1 atas pemain India tersebut.

Pada babak final yang akan digelar besok, Jonatan akan menunggu pemenangan antara unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen atau pemain andalan tuan rumah Kodai Naraoka.

Indonesia berpeluang menambah wakil di final melalui sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung akan memperebutkan satu tiket final melawan wakil China He Bing Jiao.

Sementara itu Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dua gim langsung 19-21, 10-21. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement