Sabtu 29 Jul 2023 14:18 WIB

Dewa United Antisipasi Bola Mati Bali United

Dewa United bertandang ke markas Bali United pada sore ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bali United vs Dewa United di Liga 1 2023/2024, Sabtu (29/7/2023).
Foto: Dok Republika
Bali United vs Dewa United di Liga 1 2023/2024, Sabtu (29/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United FC akan menantang Bali United FC. Sebagai langkah awal, mereka tak ingin tampil mengecewakan. Tangsel Warriors pun mempersiapkan diri dari berbagai aspek demi memastikan kemenangan pada pekan kelima Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (29/7/2023) sore.

"Mereka punya lebih dari satu pemain bagus, kekuatan tim ini mereka selalu menciptakan peluang, mereka punya 'power' jadi kami harus adaptasi untuk itu," kata pelatih kepala Dewa United Jan Olde Riekerink di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (28/7/2023).

 

Salah satu yang menjadi sorotan dari pelatih Dewa United adalah ancaman tim lawan dari set piece. Jan Olde mengetahui timnya pernah takluk dan dipermalukan di hadapan pendukung lawan musim lalu. Sejumlah gol saat itu tercipta dari situasi bola mati. 

 

"Pada musim lalu sempat kalah 6-0 di sini (Stadion Dipta). Ada 5 set piece yang menyebabkan kami kebobolan lima kali. Saya sudah antisipasi itu saat latihan,” ujarnya.

 

Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut akan berjuang untuk tidak memberikan tiga poin kemenangan kepada tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu itu. "Saya analisis Bali United, mereka punya tim kuat. Kami akan menemukan strategi untuk setidaknya akan draw (seri) di pertandingan ini," kata Olde.

 

Bali United mendominasi statistik pertemuan antara kedua tim. Tim Pulau Dewata dua kali menang dalam dua kali pertemuan di musim lalu. Tapi Dewa United FC memiliki awal yang impresif di musim ini. 

 

Tim yang musim lalu banyak berkutat di papan bawah itu kini berhasil mengejutkan dengan meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang. Bahkan anak asuh dari pelatih berpengalaman asal Belanda, Jan Olde Riekerink sukses menumbangkan juara bertahan musim lalu, PSM Makassar di kandangnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement