Sabtu 29 Jul 2023 15:56 WIB

FIFA Mulai Cek Stadion Venue Piala Dunia u-17 Hari Ini, JIS Jadi yang Pertama Dikunjungi

Terdapat tiga fokus kunjungan FIFA untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Waketum II PSSI Ratu Tisha Destria. Ratu Tisha mengatakan, terdapat tiga fokus kunjungan FIFA jelang gelaran Piala Dunia U-17 2023 Indonesia..
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Waketum II PSSI Ratu Tisha Destria. Ratu Tisha mengatakan, terdapat tiga fokus kunjungan FIFA jelang gelaran Piala Dunia U-17 2023 Indonesia..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan memulai pemeriksaan sejumlah stadion untuk Piala Dunia U-17 2023 Indonesia pada Sabtu (29/7/2023). Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi tempat pertama yang dikunjungi dan diinspeksi FIFA.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Waketum PSSI) Ratu Tisha mengatakan, terdapat tiga fokus kunjungan FIFA. "Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan," ujar Tisha di Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga

Tisha menyampaikan FIFA juga akan memgecek kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput. Poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA terkait dengan team services, termasuk akomodasi untuk para peserta.

Dalam suratnya, ucap Tisha, FIFA merekomendasikan rumput JIS untuk diganti. Pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi membuat FIFA ingin memastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang cepat.

"Di surat juga disebutkan bahwa pemulihan perbaikan ini butuh waktu 8-10 pekan. Menurut saya, ini inisiatif yang sangat baik dari FIFA agar Indonesia bisa mempersiapkan JIS supaya bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17," kata Tisha menjelaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement