Selasa 01 Aug 2023 19:00 WIB

Antusias Sambut Musim Depan, Sosok Ini Klaim Lini Tengah Real Madrid Terbaik di Dunia

Para penggawa Real Madrid berproses meningkatkan kebugaran.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid dan timnas Prancis, Aurelien Tchouameni.
Foto: AP/Christophe Ena
Gelandang Real Madrid dan timnas Prancis, Aurelien Tchouameni.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, bersemangat menghadapi musim depan. Ia merasa lini tengah timnya yang terbaik di dunia.

Para penggawa Madrid berproses meningkatkan kebugaran. El Real tak hanya sekadar berlatih. Anak asuh Carlo Ancelotti juga menjalani berbagai partai uji coba.

Baca Juga

Los Blancos menang 3-2 atas AC Milan. Si Putih lalu menaklukkan Manchester United, 2-0. Teranyar, pemilik Stadion Santiago Bernabeu takluk 0-3 dari Barcelona.

Jelas, hasil akhir bukan patokan. Semua tim yang terlibat dalam proses mempersiapkan diri. Itu bukan partai kompetitif.

"Kami bermain bagus di pramusim. Saya yakin kami akan menjalani musim yang luar biasa," kata Tchouameni dikutip dari Tribalfootball, Selasa (1/8/2023).

Pria Prancis ini mengatakan, kubunya menggunakan sistem baru. Ancelotti memakai formasi pohon cemara. Skema demikian, mirip dengan apa yang ia terapkan saat berjaya di AC Milan, lebih dari satu dekade lalu.

Ada tantangan nyata. Tentu butuh proses adaptasi. Menurut Tchoumeni, setiap hari skuad Madrid mempelajarinya.

Secara pribadi, Tchoumeni merasa melakukan dengan baik. Hubungannya dengan pelatih sangat harmonis. Ia juga merasakan energi positif saat bersama rekan-rekannya.

"Saya pikir kami memiliki lini tengah terbaik di dunia dengan legenda seperti Luka (Modric), dan Toni (Kroos)," ujar Tchouameni.

Para pemain muda belajar banyak hal dari Modric juga Kroos. Pada saat bersamaan, Madrid mempunyai sederet gelandang muda jempolan. Selain Tchouameni, ada Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Dani Ceballos. Ditambah lagi Jude Bellingham serta Arda Guler.

Madrid sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. El Real akan bertemu Juventus di Camping World Stadium, Orlando, Kamis (3/8/2023) pagi WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement