Selasa 01 Aug 2023 19:07 WIB

Van Dijk dan Alexander-Arnold Jadi Kapten dan Wakil Kapten Liverpool, Ini Reaksi Henderson

Henderson adalah kapten Liverpool sebelum pindah ke klub Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Klub Arab Saudi Al Ettifaq mendatangkan kapten Liverpool, Jordan Henderson, pada musim panas 2023 ini.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Klub Arab Saudi Al Ettifaq mendatangkan kapten Liverpool, Jordan Henderson, pada musim panas 2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMMAM -- Jordan Henderson mengirim pesan kepada Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold. Dua nama terakhir baru saja ditunjuk menjadi kapten dan wakil kapten Liverpool.

Sebelumnya, Henderson pemimpin the Reds. Kini ia telah berganti kostum. Ia bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ettifaq FC.

Baca Juga

Sang gelandang masih mengikuti informasi seputar eks klubnya. Ia bereaksi di sosial media miliknya. Ia berharap yang terbaik untuk para sahabatnya itu.

"Semoga beruntung, kawan-kawan," tulis Henderson disertai emoticon hati di story Instagramnya, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (1/8/2023).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp membuat keputusan ini, setelah kepergian Hendo ke Saudi. Klopp berproses secara natural. Ia sempat tenggelam dalam kesedihan saat mantan kapten timnya menuju pintu keluar Stadion Anfield.

Klopp merasakan keanehan. Ia akan selalu merindukan Henderson. Pada saat yang sama, ia menilai sang gelandang juga demikian.

"Tidak diragukan, kami akan merindukannya, baik sebagai pemain maupun sebagai pria," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Menurut Klopp, Henderson memiliki banyak kelebihan. Pertama dari segi mentalitas. Itu sudah terlihat dalam gambaran umum.

Berikutnya dari sisi teknis. Ia membantah pernyataan pihak-pihak yang meragukan kemampuan olah bola sang gelandang. Klopp menegaskan, tidak mungkin Hendo konsisten membela the Reds di level tertinggi, jika tak didukung kualitas mumpuni.

"Dia memiliki kaki kanan, kiri, yang sangat bagus," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Selain Henderson, Liverpool juga kehilangan pemain tengah senior lainnya. Teranyar, Fabinho keluar dari Merseyside Merah. Pesepak bola Brasil itu bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement