Selasa 01 Aug 2023 21:29 WIB

Erick Thohir Langsung Ajak Direktur Teknik PSSI Frank Wormuth Jalan-Jalan ke Sarinah

Erick memperkenalkan budaya Indonesia kepada Wormuth.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) saat mengajak Direktur Teknik PSSI Frank Wormuth berbelanja di Sarinah, Jakarta, Selasa (1/8/2023).
Foto: Dokpri
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) saat mengajak Direktur Teknik PSSI Frank Wormuth berbelanja di Sarinah, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur teknik tim nasional Indonesia Frank Wormuth sudah berada di Indonesia. Pria asal Jerman itu untuk pertama kalinya datang ke Jakarta sejak ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai direktur teknik yang baru.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut langsung Wormuth. Erick mengajak mantan pelatih Jerman U-20 itu ke pusat perbelanjaan Sarinah. Cara itu sebagai langkah Erick memperkenalkan budaya Indonesia.

Baca Juga

"Selamat datang di Indonesia, Frank Wormuth!" kata Erick, dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa (1/8/2023).

Erick mengungkapkan tujuannya mengajak Wormuth jalan-jalan ke Sarinah, selain mengenalkan budaya Indonesia, juga agar ia betah di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Erick membelikan Wormuth baju batik.

"Selamat bertugas sebagai konsultan pelatih timnas U-17," ujarnya.

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Direktur Teknik PSSI Frank Wormuth di Sarinah, Jakarta, Selasa (1/8/2023). - (dokpri)

Wormuth resmi ditunjuk oleh PSSI sebagai direktur teknik dengan durasi kontrak jangka pendek. Pengumuman tersebut disampaikan Erick saat memantau proses seleksi timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia 2023.

Wormuth akan ikut mendampingi proses seleksi timnas U-17 untuk Piala Dunia di Indonesia. Wormuth akan mendampingi secara penuh ketika menjalani pemusatan latihan Jerman Agustus ini. Proses seleksi untuk Piala Dunia U-17 terus berlangsung di beberapa kota di Indonesia.

Sebelum penunjukan Wormuth, Erick terbang ke Jerman untuk menjajaki kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DBF). Dalam kesempatan tersebut Erick juga mencari dirtek untuk menggantikan Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia di Asian Games 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement