Rabu 02 Aug 2023 00:09 WIB

Rossi Geber Lagi Motor Yamaha R1, Ajak Sparring Murid-Muridnya di Misano

Tapi the Doctor tak bisa lepas dari cinta pertamanya, yakni balapan motor.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi.
Foto: EPA/IMRE FOELDI
Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun Valentino Rossi beralih ke balapan mobil GT World Challenge bersama tim WRT BMW, tapi the Doctor tak bisa lepas dari cinta pertamanya, yakni balapan motor.  Dalam video yang beredar di youtube, Rossi terlihat mengendarai Yamaha R1 lengkap dengan satu set jaket kulit warna khasnya dan nomor 46.

Dikutip dari gpone, Selasa (1/8/2033), Rossi sedang berlatih menggunakan motor Yamaha R1 di Sirkuit Misano. Namun dia tidak sendirian. Rossi menantang murid-muridnya Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli dan Andrea Migno. Dalam sparring tersebut belum ada tanda-tanda Rossi sudah menua.

Baca Juga

Dalam video yang beredar, Rossi tampak menunjukkan skill andalannya ketika di tikungan. Rossi terlibat kejar mengejar dengan pembalap lainnya. Setelahnya, Rossi terlihat berdiskusi dengan muridnya.

Rossi adalah salah satu pembalap MotoGP tersukses dalam sejarah dengan tujuh gelar dunia. Pada era 2000-an, Rossi begitu mendominasi lintasan. Namun kehadiran Marc Marquez pada 2013 mengubah peta persaingan di baru MotoGP. Marquez merusak dominasi sang legenda.

Rossi terlibat persaingan sengit dan ketat dan puncaknya pada 2015. Bahkan perbincangan mengenai persaingan dua pembalap tersebut tak memudar meskipun Rossi telah pensiun. Apalagi Rossi mempunyai murid yang bertarung di MotoGP sehingga namanya tak benar-benar dilupakan.

Rossi pindah ke Yamaha jelang musim 2004 dari Repsol Honda. Di Yamaha, Rossi menambah koleksi gelar juara dunianya lima kali. Kini namanya masih melekat dengan Yamaha sebagai salah satu pembalap terbaiknya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement