Rabu 02 Aug 2023 14:24 WIB

Sang Gelandang Muslim Fiorentina Malah Meragu untuk Bergabung dengan Man United

Padahal, kesepakatan lisan ia dengan Man United sempat terucap.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sofyan Amrabat (tengah). Man United masih terus meyakinkan Amrnbat untuk bergabung.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Sofyan Amrabat (tengah). Man United masih terus meyakinkan Amrnbat untuk bergabung.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Sofyan Amrabat sempat begitu santer bakal menjadi salah satu rekrutan teranyar Manchester United pada jendela transfer musim panas tahun ini. Namun, rencana kepindahan itu terancam buyar lantaran Amrabat masih belum yakin untuk meninggalkan Fiorentina. 

Gelandang bertahan Timnas Maroko itu menjadi buruan klub-klub besar Eropa pasca penampilan apik di Piala Dunia 2022. Amrabat sukses mengantarkan Maroko menjadi negara Arab dan Afrika pertama yang mampu melangkah ke babak semifinal Piala Dunia dalam gelaran Piala Dunia yang dihelat di Qatar tersebut. 

Baca Juga

Barcelona, Atletico Madrid, dan Manchester United dilaporkan tertarik memboyong gelandang bertahan berusia 26 tahun tersebut. Amrabat kerap dinilai menjadi opsi perekrutan pemain dengan harga yang terjangkau, tampil dengan kualitas yang cukup mumpuni dan sarat pengalaman. 

Manchester United sempat dilaporkan menjadi klub terdepan dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Amrabat tersebut. United kabarnya sudah siap menggelontorkan dana sebesar 22 juta poundsterling untuk menebus pemain yang masih memiliki sisa kontrak selama semusim bersama Fiorentina tersebut. 

Bahkan, berdasarkan lansiran Express, beberapa waktu lalu, United sudah mencapai kesepakatan personal secara prinsip dengan Amrabat. Mantan gelandang bertahan Brugge itu dilaporkan sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi empat tahun dari United. 

Pun dengan besaran gaji mencapai 4 juta euro per musim. Namun, dalam sebuah wawancara dengan ANSA pasca laga pra-musim Fiorentina kontra Grosseto, Selasa (32/7/2023) waktu setempat, Amrabat mengungkapkan masih terbuka peluang buat dirinya untuk tetap mengenakan seragam La Viola pada musim ini. 

''Saya tidak tahu apakah akan hengkang. Saya bisa saja tetap bertahan di Fiorentina,'' ujar Amrabat kepada ANSA seperti dikutip Football Italia, Rabu (2/8/2023). 

Amrabat mulai memperkuat Fiorentina pada awal musim 2020/2021 silam. Didatangkan dari Brugge, Amrabat langsung menjadi pilihan utama di lini tengah La Viola. Dalam tiga musim terakhir membela La Viola, Amrabat sudah mengemas 107 penampilan di semua kompetisi. 

Di sisi lain, pelatih United, Erik ten Hag, membutuhkan kehadiran Amrabat guna memperkaya opsi pemain di lini tengah, terutama di posisi gelandang bertahan. Bukan tidak mungkin, Amrabat bisa menjadi pelapis Casemiro. 

Tidak hanya itu, kehadiran Amrabat juga dapat menjadi pengganti Fred, yang dilaporkan telah masuk dalam daftar pemain jual Setan Merah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement