Rabu 02 Aug 2023 15:18 WIB

Sembuh dari Cedera, Pol Espargaro tak Sabar Jajal Lintasan Sirkuit Silverstone

Pol mengalami cedera di sesi latihan bebas pada GP pembuka di Portugal musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol Pol Espargaro dari tim GasGas Factory Racing Tech3.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap MotoGP asal Spanyol Pol Espargaro dari tim GasGas Factory Racing Tech3.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pol Espargaro tak sabar untuk segera turun gunung. Pembalap GasGas Factory Racing Tech3 itu sempat mendekam di ruang perawatan selama beberapa bulan.

Pol mengalami cedera di sesi latihan bebas pada GP pembuka musim ini di Portugal. Alhasil, Pol harus menjalani pemulihan. Ia absen di tujuh seri.

Baca Juga

Berjalannya waktu, kondisinya kian membaik. Kebugarannya meningkat. Rider 32 tahun itu sudah tak sabar tampil di GP Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini.

"Saya sangat senang, akhirnya memiliki kesempatan untuk kembali setelah masa sulit ini," kata Pol Espargaro dikutip dari crash.net, Rabu (2/8/2023).

Pol mengaku telah bekerja kerjas. Pelatihan yang ia jalani sekarang, lebih intens dari periode sebelumnya. Sesuatu yang lumrah.

Pol mengejar keterlambatan. Tak ada lagi waktu bersantai. Ia harus langsung tancap gas.

"Bagi saya, berada di Silverstone sudah merupakan hadiah besar," ujar mantan rider Honda dan Yamaha itu.

Pol memahami, dirinya tidak mungkin langsung mencapai performa maksimal. Butuh waktu. Ia baru saja absen selama empat bulan.

Pol perlu beradaptasi lagi dengan banyak hal. Tak hanya sekadar mencari kenyamanan berkendara. Ia akan merasakan andrenalin yang sempat ditinggalkannya. "Energi saya penuh untuk menghadapi tantangan ini. Ayo tancap gas lagi," ujar sang rider, bersemangat.

Pol Espargaro memiliki kontrak bersama KTM hingga akhir musim depan. Jadi ia akan terus bersama tim GasGasTech3 sampai pengujung 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement