Kamis 03 Aug 2023 01:32 WIB

Bukti Valentino Rossi Masih Disegani di MotoGP

Pamor Rossi kemungkinan dapat menjadi jalan bagi Bezzecchi menjadi penerusnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/NUNO VEIGA
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi masih disegani di MotoGP meski sudah pensiun. Bukti Rossi masih didengarkan yaitu ketika permintaan khususnya kepada pabrikan Ducati dipenuhi. 

Gazetta melaporkan, dilansir dari Crash, Rabu (2/8/2023), ada kesepakatan antara Ducati dengan tim Mooney VR46 untuk memberi Marco Bezzecchi yang tak lain adalah murid dari Rossi spek pabrikan Ducati musim 2023/2024. Pasalnya Bezzecchi puas atas apa yang diberikan oleh mereka.

 

Karena itu, Bezzecchi akan tetap bersama tim VR46 daripada mencari tim lain. Pembalap muda asal Italia itu menikmati musim terbaiknya dan menjadi penantang pembalap-pembalap top di MotoGP musim ini. Bezzecchi memenangkan Grand Prix pertamanya di Argentina dan juga pertama kalinya untuk tim Rossi. 

 

Dia melanjutkan kemenangan itu di Le Mans. Dia sempat memimpin klasemen MotoGP sebelum akhirnya melorot ke posisi ketiga di bawah pembalap Francesco Bagniai dan Jorge Martin. Apa yang ditunjukkan Bezzecchi membuat dia menuntut layanan yang lebih baik dengan kabar kemungkinan pindah ke Pramac dan Yamaha.

 

Namun kabar lain mengungkapkan sang pembalap ingin tetap bersama VR46 dengan harapan mendapatkan dukungan yang lebih bagus lagi dari pabrikan. Pamor Rossi kemungkinan dapat menjadi jalan bagi Bezzecchi menjadi penerus kehebatan The Doctor di MotoGP.

 

Rossi memang...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement