Kamis 03 Aug 2023 07:59 WIB

Kubu Valentino Rossi Sebut Marc Marquez Terlalu Egois

Baby Alien tengah terseok-seok di MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pembalap Repsop Honda Marc Marquez tampak melamun dalam sebuah balapan MotoGP beberapa waktu lalu. Kondis Marquez saat ini sedang tak baik-baik saja.
Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Pembalap Repsop Honda Marc Marquez tampak melamun dalam sebuah balapan MotoGP beberapa waktu lalu. Kondis Marquez saat ini sedang tak baik-baik saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer tim Mooney VR46 Uccio Salucci mengatakan pembalap Repsol Honda Marc Marquez terlalu egois. Marquez menolak ketika tahu ada sesuatu yang bisa membantu pembalap Honda lainnya. Marquez tetap mengendarai motornya.

Baby Alien tengah terseok-seok di MotoGP dalam beberapa musim terakhir.  Pembalap asal Spanyol tersebut tampak kesulitan mengendalikan motornya yang menyebabkan sering terjaruh di lintasan. Disamping itu Marquez tengah berjuang mengatasi masalah kebugaran dan kepercayaan dirinya.

Baca Juga

"Menurut saya, Marquez sangat egois, dalam arti ketika dia mengerti bahwa ada sesuatu yang bisa membantu pembalap Honda lainnya, dia menolaknya," ujarnya dilansir dari Crash, Rabu (2/8/2023).

Salucci ada di pihak Rossi ketika The Doctor dalam persaingan sengit dengan Marquez. Hubungan Rossi dan Marquez sempat memanas akibat beberapa insiden yang terjadi di lintasan terutama pada MotoGP 2015. Dan cerita mengenai persaingan kedua pembalap tersebut masih hangat dibicarakan sampai saat ini.

Honda tengah berjuang mencari solusi atas masalah yang dihadapi bersama pabrikan Jepang. Dan Salucci mengaku selalu melihat garasi mereka setiap kali ada tes. Di sana selalu ada empat hingga lima rangka dan swing-arm.

Mereka terkesan meraba-raba masalah yang dihadapi dan tampak kesulitan. Mereka seolah mencari penyeban permasalahan yang dihadapi oleh Marquez. Mereka tengah bersiap kembali ke lintasan dalam lanjutan MotoGP di Silverstone akhir pekan ini.

Marquez tampaknya sudah fit untuk turun ke lintasan. Honda dihadapkan oleh pembalap-pembalapnya yang cedera musim. Banyak yang mengharapkan Marquez cepat bangkit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement