Kamis 03 Aug 2023 08:17 WIB

Dembele Berpotensi Hengkang, Barcelona Sudah Kantongi Nama Pemain Pengganti

Barcelona seperti mau tak mau dengan Dembele.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penyerang Barcelona Ousmane Dembele.
Foto: AP Photo/Jeffrey McWhorter
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kelanjutan kiprah Ousmane Dembele bersama Barcelona kembali menjadi sorotan. Rencana Paris Saint Germain (PSG) menambah amunisi di lini serang, menyusul potensi kepergian Kylian Mbappe menjadi pangkal rumor kepergian Dembele dari Blaugrana.

Dembele, yang tengah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Blaugrana, menjadi incaran utama Les Parissiens. Meski telah melewati tenggat waktu untuk mengaktifkan klausa pelepasan Dembele, PSG dilaporkan akan tetap berusaha mendatangkan winger berusia 26 tahun itu PSG pun dilaporkan telah menyiapkan nilai transfer mencapai 50 juta euro agar Barcelona mau melepas Dembele.

Baca Juga

Selain itu, mantan winger Borussia Dortmund itu juga disebut-sebut terbuka dengan kemungkinan kembali merumput di Ligue 1 dan bergabung bersama klub asal Ibukota Prancis tersebut. Berdasarkan lansiran Diario AS, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kabarnya menolak ide soal melepas Dembele.

Namun, eks pelatih Al Sadd itu akhirnya menerima keputusan tersebut. Bahkan, Xavi sudah mulai memberikan lampu hijau buat manajemen Barcelona untuk mencari calon pengganti Dembele.

''Bidikan Barcelona akhirnya tertuju pada Joao Felix. Xavi pun dikabarkan mulai percaya winger Atletico Madrid itu bisa menjadi pengganti Dembele,'' tulis laporan Diario AS, Rabu (2/8/2023).

Terlebih, Felix sempat secara terbuka mengungkapkan keinginan untuk memperkuat Barcelona. Dalam kesempatan wawancara dengan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, mantan winger Benfica mengungkapkan, apabila memiliki kesempatan untuk berganti klub hengkang, Barcelona akan menjadi pilihan utamanya.

''Saya akan sangat saenang bergabung dengan Barcelona. Itu sudah menjadi impian saya sejak kecil. Apabila hal itu terlaksana, maka salah satu impian saya akan benar-benar terwujud,'' kata Felix, beberapa waktu lalu.

Pernyataan ini pun membawa dampak tersendiri buat Felix. Akibat pernyataan ini, hubungan antara winger berusia 23 tahun itu dengan Atletico Madrid, khusus pelatih Diego Simeone, mengalami keretakan. Felix, yang dipinjamkan ke Atletico Madrid pada paruh kedua musim lalu, dinilai tidak menghargai Los Rojiblancos.

Kondisi ini pun berujung pada kabar kepergian Felix dari Los Rojiblancos. Manajemen Atletico Madrid disebut-sebut akan menyambut upaya klub lain untuk memboyong Felix. Namun, kepindahan tersebut harus bersifat permanen, bukan sebagai pemain pinjaman.

Aspek ini dapat menjadi ganjalan tersendiri buat Blaugrana. Maklum, klub asal Katalan tersebut belum sepenuhnya pulih dari krisis keuangan. Atletico Madrid, yang mendatangkan Felix dengan banderol transfer mencapai 126 juta euro, tentu tidak mau kehilangan winger asal Portugal itu dengan harga murah.

Saat ini, Felix masih tercatat sebagai pemain termahal yang pernah direkrut Atletico Madrid dalam sejarah klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement