Kamis 03 Aug 2023 10:15 WIB

Juventus Hajar Real Madrid 3-1 di Laga Pramusim

Ini jadi kekalahan kedua bagi Madrid di masa pramusim.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Juventus Moise Kean melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Real Madrid pada babak pertama pertandingan sepak bola dalam laga uji coba pramusim 2023-2024 di Camping World Stadium, Orlando, AS,Kamis (3/8/2023) pagi WIB.
Foto: AP Photo/John Raoux
Penyerang Juventus Moise Kean melakukan selebrasi setelah mencetak gol melawan Real Madrid pada babak pertama pertandingan sepak bola dalam laga uji coba pramusim 2023-2024 di Camping World Stadium, Orlando, AS,Kamis (3/8/2023) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Juventus menutup rangkaian tur pra-musim di Amerika Serikat, tepatnya di ajang Soccer Champion Tour, dengan kemenangan atas Real Madrid. Dalam laga yang digelar di Stadion Camping World, Orlando, I Bianconeri menggasak Los Blancos, 3-1, Kamis (3/8/2023). 

Di laga tersebut, pelatih Massimiliano Allegri menurunkan sejumlah penggawa terbaik I Bianconeri. Mulai dari Federico Chiesa, Manuel Locatelli, Gleison Bremer, hingga Wojciech Szczesny. Pun dengan keputusan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang menurunkan Toni Kross, Luka Modric, Vinicius Junior, hingga Antonio Rudiger. 

Baca Juga

Juventus unggul cepat saat laga baru memasuki menit pertama. Serangan pertama klub asal Turin tersebut berbuah maksimal. Sepakan keras Weston McKennie sempat membentur mistar gawang, sebelum akhirnya bola rebound mampu disambar oleh Moise Kean. 

I Bianconeri menambah keunggulan pada menit ke-20. Federico Chiesa mengawali serangan Juventus di sisi kiri pertahanan Los Blancos. Winger asal Italia itu kemudian memberikan operan ke McKennie, yang langsung merangsek ke dalam kotak penalti. 

McKennie menyelesaikan aksinya ini dengan umpan tarik, yang dimanfaatkan oleh Timothy Weah. Kendati begitu, Los Blancos bukan tanpa perlawanan. Vinicius Junior menyelesaikan sebuah serangan balik cepat Real Madrid pada menit ke-38. 

Dengan kecepatannya, winger asal Brasil itu melepaskan diri dari penjagaan Bremer sebelum menundukan Szczesny. Keunggulan Juventus ini terjaga hingga babak pertama usai. Allegri pun melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada jeda antar babak, termasuk menarik keluar Moise Kean dan menggantikannya dengan Arkadiusz Milik. 

Namun, nyaris pada sepanjang babak kedua, Juventus terus berada dalam tekanan Los Blancos. Ancelotti baru melakukan pergantian pemain saat memasuki menit ke-60. Federico Valverde yang masuk Modric memiliki peluang emas via sepakan dari luar kotak penalti. 

Namun, bola hasil sepakan gelandang asal Uruguay itu masih membentur mistar gawang I Bianconeri. Juventus justru mampu menggandakan keunggulan pada menit terakhir masa injury time babak kedua. Dusan Vlahovic, yang masuk pada pertengahan babak kedua, mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Los Blancos usai sebuah serangan balik cepat. 

Dengan hasil ini, Juventus mampu mencatatkan kemenangan di dua laga pramusim di Amerika Serikat.

I Bianconeri akan memulai kiprah di Serie A musim ini dengan lawatan ke markas Udinese, 12 Agustus mendatang. Sementara buat Los Blancos, ini menjadi kekalahan kedua yang dialami dalam dua laga terakhir pramusim.

Sebelumnya, Los Blancos dipaksa mengakui keunggulan Barcelona, 0-3, akhir bulan lalu. Seperti halnya Juventus, Los Blancos akan memulai kiprah di La Liga musim ini pada 12 Agustus mendatang, tepatnya saat melawat ke markas Athletic Bilbao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement