Kamis 03 Aug 2023 12:05 WIB

Jalani Balapan Bagus di MotoGP Masa Lalu, Marquez Pede Bisa Kembali Taklukkan Silverstone

Di Sirkuit Silverstone, Marquez telah meraih 3 podium, termasuk kemenangan pada 2014.

Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, dari tim Repsol Honda.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, dari tim Repsol Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, siap kembali ke balik kemudi motornya setelah dinyatakan pulih dari cedera untuk menghadapi MotoGP Inggris akhir pekan ini. Marquez telah melakukan persiapan matang untuk menaklukkan Sirkuit Silverstone.

Di sirkuit ini, Marquez telah meraih tiga podium, termasuk kemenangan pada 2014.

Baca Juga

Dengan panjang 5,9 kilometer, Silverstone tidak hanya menjadi salah satu sirkuit tertua di kalender MotoGP, tapi juga yang terpanjang. Pertama kali digunakan pada tahun 1947, trek Inggris itu telah mengalami sejumlah perubahan sebelum sampai pada tata letak 18 tikungan saat ini.

"Dari sisi fisik dan mental, saya kembali ke lintasan dengan segar dan siap. Saya menantikan untuk melihat semua orang di tim Repsol Honda lagi dan memahami pekerjaan yang telah dilakukan selama istirahat," kata Marquez dikutip dari laman tim Repsol Honda, Kamis (3/8/2023).

Menurut Marquez, Silverstone adalah sirkuit tempat dia menjalani banyak pertarungan bagus pada masa lalu. "Yang paling penting adalah kembali ke motor, kembali bekerja dan mencoba meningkatkan performa paruh pertama tahun ini," kata pembalap asal Spanyol itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement