Kamis 03 Aug 2023 18:49 WIB

Rekrutan Termahal AC Milan Musim Lalu Diklaim Segera Merapat ke Atalanta

Proses negosiasi antara kedua klub berjalan begitu cepat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Charles De Ketelaere (kanan). AC Milan bertekad menjualnya.
Foto: AP
Charles De Ketelaere (kanan). AC Milan bertekad menjualnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan tengah bersiap melepas Charles De Ketelaere ke Atalanta dengan status sebagai pemain pinjaman pada jendela transfer musim panas tahun ini. La Dea, julukan Atalanta, dilaporkan siap menanggung gaji De Ketalaere selama menjalani masa peminjaman selama satu musim penuh. 

Tidak hanya itu, Atalanta bersedia menyiapkan dana kompensasi peminjaman gelandang serang Belgia tersebut. Kabarnya, skema peminjaman De Ketelaere ini akan dilengkapi dengan opsi perekrutan secara permanen pada akhir masa peminjaman. 

Baca Juga

''AC Milan dan Atalanta dilaporkan mencapai kesepakatan di semua klausul terkait kemungkinan peminjaman Charles De Ketelaere selama semusim penuh, termasuk dengan opsi perekrutan permanen. Pembicaraan berlangsung dengan begitu cepat,'' tulis laporan Football Italia, Kamis (3/8/2023). 

Berdasarkan lansiran Calciomercato dan Sky Italia, proses negosiasi antara kedua klub berjalan begitu cepat. Baru dimulai pada Rabu (2/8/2023) petang waktu setempat, kedua klub disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan secara prinsip pada malam harinya. 

De Ketelaere diketahui menjadi pemain termahal yang didatangkan manajemen I Rossoneri pada awal musim lalu. I Rossoneri dilaporkan harus merogoh kocek sedalam 35,5 juta euro untuk bisa menebus gelandang serang berusia 22 tahun itu dari Brugges. 

De Ketelaere pun diikat dengan kontrak jangka panjang, yang bakal berakhir pada 2027 mendatang. Namun, performa De Ketelaere pada sepanjang musim lalu terbilang cukup mengecewakan apabila menilik tingginya biaya transfer yang telah dikeluarkan I Rossoneri. 

Mendapatkan kesempatan tampil di 40 laga di semua ajang, De Ketelaere hanya mampu menyumbang satu assist dan tidak pernah mencetak gol. Padahal, pada musim terakhirnya bersama Brugge, De Ketelaere tampil begitu impresif. 

Pengoleksi 12 caps buat Timnas Belgia itu mampu mengemas 18 gol dan 10 assist dari 49 penampilan di semua ajang. Catatan penampilan ini yang membuat I Rossoneri begitu bernafsu mendatangkan pada awal musim lalu. 

Performa kurang maksimal De Ketelaere pada musim lalu turut memicu kabar kepergiannya dari I Rossoneri pada awal musim ini. Sebelumnya, Real Sociedad dilaporkan tertarik untuk mendatangkan De Ketelaere. PUn dengan minat dari Aston Villa dan PSV Eindhoven terhadap pemain muda terbaik Belgia pada musim 2019/2020 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement