Kamis 03 Aug 2023 19:00 WIB

Kandas di Babak Kedua Australian Open 2023, Vito Mengaku Kehabisan Tenaga

Vito mengaku dirinya belum pulih seratus persen pasca cedera betis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekalahan demi kekalahan diderita wakil Indonesia di babak kedua Australian Open 2023. Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dikandaskan pemain China Weng Hong Yang, dalam laga Kamis (3/8/2023), Vito kalah dalam duel tiga gim 21-16, 10-21 dan 9-21. 

Vito mengaku dirinya belum pulih seratus persen pasca cedera betis yang dideritanya dan dalam laga tadi kehabisan tenaga usai interval gim kedua.

Baca Juga

"Performa saya di gim pertama lumayan baik. Saya bisa mengeluarkan pola permainan agar tidak diserang lawan. Serangan lawan bisa saya batasi. Antisipasinya bisa cepat dan saya juga bisa menyerang," ujarnya.

Vito menambahkan, sampai pertengahan gim kedua, ia masih bisa mengimbangi lawan. Namun setelah itu, ia jadi gampang memberi peluang lawan bisa menyerang. Bahkan sampai gim ketiga, ia belum juga menemukan cara untuk meredam serangan kawan.

"Pengembalian bola saya selalu terlambat dan ketinggalan saat mengantisipasi. Serangan-serangannya tak bisa. Padahal seperti gim pertama, saya bisa mendapat poin hanya lewat serangan," ucapnya.

"Setelah cedera betis, kondisi saya memang belum pulih total. Staminanya belum cukup untuk bertanding dengan intensitas cepat dan panjang. Tadi setelah interval gim kedua, bisa dibilang tenaga saya habis dan tidak kuat," kata Vito lagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement