Kamis 03 Aug 2023 21:42 WIB

Fajar/Rian Susul Pramudya/Yeremia ke Perempat Final Australian Open 2023

Fajar/Rian akan menghadapi wakil Korea Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia meloloskan satu wakil lagi di sektor ganda putra di perempat final Australian Open 2023. Setelah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun menyusul.

Fajar/Rian tak mengalami kesulitan lolos ke babak delapan besar. Dalam pertandingan babak kedua di Quay Center Sydney Olympic Park, Australia, Kamis (3/8/2023), unggulan pertama ini menang 21-10, 21-10 dari wakil Cina Taipei Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi.

Baca Juga

Fajar mengaku kali ini bermain dengan baik. "Performa kami hari ini terasa lebih enak dibanding kemarin. Hari ini saya bisa lebih adaptasi. Di sini shuttlecock-nya relatif kencang, jadi itu menjadi tugas saya sebagai playmaker untuk lebih menurunkan shuttlecock. Ini untuk memancing lawan agar Rian bisa menyerang dengan baik. Saya harus terus lebih berinisiatif dan kreatif dalam merancang serangan saja."

Rian sepakat dan mengatakan dari awal main mereka lebih siap. Lawan dinilai punya speed dan power yang bagus. Mereka berhasil mengantisipasi sejak awal dengan terus menekan lawan agar tak berkembang.

"Dibanding kemarin, penampilan kami bisa dikatakan lebih mengerti dan beradaptasi dengan karakter bola yang termasuk kencang dan susah diatur. Jadi, harus benar-benar diantisipasi," ujarnya.

Pada babak perempat final Fajar/Rian akan menghadapi wakil Korea Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Sementara Pramudya/Yeremia akan bertemu pemain Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement