Jumat 04 Aug 2023 23:46 WIB

MU Dilaporkan Kian Dekat Capai Kesepakatan untuk Sofyan Amrabat

Amrabat juga menjadi pemain penting dalam keberhasilan Fiorentina

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan kian dekat untuk menyegel kesepakatan 30 juta Poundsterling untuk gelandang Muslim Fiorentina Sofyan Amrabat. Dalam satu tahun terakhir Amrabat menjadi bintang di level klub dan negaranya Maroko yang mengantarkan ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Amrabat juga menjadi pemain penting dalam keberhasilan La Viola lolos ke final Liga Konferensi Eropa 2022/2023 dan Coppa Italia namun kalah dari West Ham United dan Inter Milan. Fiorentina memastikan kembali ke Liga Konferensi Eropa musim depan setelah finis di posisi ke delapan Serie A.

Namun, Fiorentina tampaknya akan menjalani musim 2023/2024 tanpa Amrabat. Pasalnya menurut jurnalis Alfredo Pedulla mengklaim Amrabat akan segera ke MU. Pedulla mengatakan bahwa MU dan Fiorentina telah mengadakan pembicaraan rahasia melalui perantara, dan kesepakatan untuk membawa Amrabat ke Theatre of Dreams hampir selesai, dilansir dari Sportsmole, Jumat (4/8/2023).

Sisa kontrak Amrabat di Fiorentina tersisa satu tahun. Meskipun MU memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak hingga 2025, namun Fiorentina bisa meminta 30 juta Poundsterling agar Amrabat dilepas.

MU tampaknya telah menunjukkan kesediaan untuk memenuhi harga yang diminta Fiorentina, dan Setan Merah tampaknya akan memenangkan persaingan dari Al-Ahli. Liverpool juga diperkirakan akan merekrut pemain berusia 26 tahun itu sebagai kemungkinan pengganti Fabinho.  Tetapi The Reds tampaknya lebih fokus mengejar  Romeo Lavia dari Southampton.

Kendati demikian Amrabat baru-baru ini disebut-sebut masih ragu dengan masa depannya. Pasalnya, MU berencana untuk mendorong kesepakatan dengan striker Atalanta BC Rasmus Hojlund yang akan diresmikan pada akhir pekan.

Amrabat telah mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam 107 pertandingan untuk Fiorentina sejak kedatangannya dari Hellas Verona pada tahun 2020. Sebelumnya ia memperkuat Feyenoord, Utrecht dan Club Brugge. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement