Sabtu 05 Aug 2023 01:43 WIB

Didukung Ribuan Penonton di Indonesia Arena, Timnas Basket Indonesia Taklukkan UEA

Timnas basket Indonesia menaklukkan UEA 66-62.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebasket Timnas Indonesia Yudha Saputera (kanan) melewati hadangan pebasket Timnas UAE Rashed Naser (kiri) saat pertandingan Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat (4/8/2023). Timnas Indonesia menang atas Timnas UAE dengan skor 66 - 59.
Foto:

Pelatih timnas Indonesia Milos Pejic mengatakan timnya memulai pertandingan dengan lambat dan lunak melawan UEA. Namun ia meminta pemainnya mengubah permainan pada babak kedua dengan memperkuat defense.

"Kami membuat UEA hanya mencetak 20 poin pada babak kedua. Terima kasih kepada pemain, terima kasih kepada fans yang datang ke Indonesia Arena. Kami harap mereka datang lagi besok untuk mendukung kami melawan Suriah," kata Milos.

Marques menyatakan hal yang serupa. Ia senang dengan perubahan yang dibuat rekan-rekannya sepanjang dua kuarter akhir. "Perubahan terbesar dalam permainan tadi adalah dalam rebound," ujar Marques.

Timnas Indonesia saat ini memimpin klasemen IIBI dengan nilai empat berkat dua kemenangan dari dua game. UEA berada di posisi kedua dengan nilai tiga, disusul Suriah dengan nilai yang sama. Indonesia Patriots menempati posisi terakhir dengan nilai dua.

Timnas Indonesia akan menghadapi Suriah pada game terakhir mereka pada Sabtu (5/8/2023) pukul 16.45. Sementara UEA akan ditantang Indonesia Patriots pada malam harinya pada pukul 20.30.

 

"Saya memperkirakan pertarungan yang tak kalah seru melawan Suriah. Besok akan jadi pertarungan ketat, tapi kami akan berusaha untuk meraih kemenangan," tegas Milos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement