Sabtu 05 Aug 2023 14:00 WIB

Ducati Pertimbangkan Sejumlah Pembalap Masuk Tim Pabrikan

Dua nama pembalap dipetimbangkan Ducati untuk masuk tim pabrikan.

Pembalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli, yang dipertimbangkan Ducati untuk masuk tim pabrikan.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pembalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli, yang dipertimbangkan Ducati untuk masuk tim pabrikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengatakan dirinya tengah mempertimbangkan sejumlah nama pembalap termasuk Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) untuk bergabung ke tim pabrikan Ducati. Dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (5/8/2023), hal ini menyusul pengumuman hengkangnya Morbidelli dari Yamaha, dan tim pabrikan Jepang tersebut langsung mengumumkan bergabungnya Alex Rins (LCR Honda) untuk MotoGP musim 2024.

"Saya pikir Franco Morbidelli berada dalam momen yang sulit, tapi dia memiliki talenta yang hebat. Kami ingin melihat Morbidelli di Ducati tahun depan. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan," ungkap Ciabatti.

Baca Juga

Lebih lanjut, Ciabatti juga berbicara lebih luas tentang masa depan jajaran Ducati, dan dengan banyaknya pembalap cepat di bawah sayap mereka, pabrikan otomotif yang berbasis di Bologna itu memiliki banyak hal untuk dipikirkan.

"Saat ini bukan rahasia lagi bahwa kami ingin memberikan Marco Bezzecchi motor pabrikan, dia menjalani tahun yang sangat baik, memenangi balapan. Kami harus mengklarifikasi ide kami antara hari ini dan besok untuk dapat memberinya motor pabrikan tahun depan," jelas Ciabatti.

"Keputusan tidak akan dibuat antara hari ini dan besok, tapi kami akan mengklarifikasi ide dengan tim dan pembalap untuk memutuskannya di waktu (jelang Grand Prix) Austria," ujarnya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement