Sabtu 05 Aug 2023 18:56 WIB

Tottenham Selangkah Lagi Dapatkan Bek Wolfsburg Micky van de Ven

Van de Ven jadi rekrutan keempat Spurs yang kini dipimpin pelatih Ange Postecoglou.

Micky van de Ven, bek dari Wolfsburg (tengah) yang akan membela Tottenham Hotspur untuk musim 2023/2024.
Foto: AP/Michael Sohn
Micky van de Ven, bek dari Wolfsburg (tengah) yang akan membela Tottenham Hotspur untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur selangkah lagi mendapatkan bek tengah Vfl Wolfsburg, Micky van de Ven. Spurs akan menggelontarkan biaya 50 juta euro atau setara Rp 835,4 miliar termasuk biaya tambahan untuk sang bek.

“Micky van de Ven ke Tottenham, here we go! Kesepakatan lisan berlaku untuk paket tambahan 50 juta euro,” tulis pakar transfer Fabrizio Romano melalui akun Twitter-nya, dilansir Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga

Romano mengatakan, bek 22 tahun itu akan terbang ke Inggris dalam 24 jam ke depan untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak sampai 2028. “CB Belanda akan melakukan perjalanan dalam 24 jam ke depan untuk tes medis. Kontrak disetujui hingga 2028,” tulis dia.

Kabar transfer ini akan membuat Van de Ven menjadi rekrutan keempat Spurs yang kini dipimpin pelatih baru asal Australia, Ange Postecoglou.

Tiga rekrutan yang sudah diresmikan tim London Utara itu adalah James Maddison dari Leicester City, Manor Salomon dari Shakhtar Donetsk, dan Gugliemo Vicario dari Empoli.

Van de Ven memulai karier profesionalnya bersama FC Volendam selama dua musim, 2019/2020 dan 2020/2021, di kasta kedua sepak bola Belanda. Di sana, bek dengan tinggi 1,9 meter itu tampil 48 kali selama dua musim pada semua ajang dengan torehan dua gol dan dua assists.

Pada Agustus 2021, Van de Ven pindah ke Wolfsburg dan selama dua musim bersama tim berjuluk Die Wolfe itu, ia mencatatkan 41 kali penampilan pada semua ajang, mencetak satu gol dan tiga assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Adapun, bersama tim nasionalnya, timnas Belanda U-21, Van de Ven hingga kini memiliki 11 caps.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement