Ahad 06 Aug 2023 17:34 WIB

Manchester City akan Jadikan Andalan Brighton Asal Jepang Sebagai Pengganti Mahrez?

City masih mencari pengganti Riyad Mahrez yang hijrah ke Arab Saudi.

Kaoru Mitoma
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kaoru Mitoma

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City terus bergerilya di bursa transfer musim panas ini. City masih mencari pengganti Riyad Mahrez.

Mahrez menuju Arab Saudi. Kini sang winger berkostum Al-Ahli. The Sky Blues bergerak mengidentifikasi calon suksesor kapten tim nasional Aljazair itu.

Baca Juga

Satu nama masuk radar the Citizens. Dia adalah Kaoru Mitoma. Pemain internasional Jepang tersebut, sedang memperkuat Bighton and Hove Albion.

"City mengincar Mitoma untuk menggantikan Mahrez," demikian laporan yang dikutip dari Daily Star.

Eks Kawasaki Frontale baru semusim berkarier di Inggris. Ia dinilai tampil impresif bersama the Seagulls. Pantas saja pelatih Manchester Biru, Pep Guardiola tertarik membawanya ke Etihad Stadium.

Sebenarnya, Mitoma sudah menandatangani kontrak dengan Brighton sejak Agustus 2021. Namun yang bersangkutan tidak langsung bertugas di klub tersebut. Ia dipinjamkan ke Union St Gilloise terlebih dahulu.

Kini pesepak bola 26 tahun itu semakin menunjukkan kematangan. Baik dari segi teknis maupun mentalitas. Tim jawara seperti Manchester City bahkan berupaya meminangnya.

City juga baru saja mendapatkan Josko Gvardiol. Nama terakhir merupakan seorang bek tengah. Andalan timnas Kroasia ini mendorong Guardiola membuat perubahan. 

Sang arsitek tak bisa menumpuk banyak pemain di satu posisi. Aymeric Laporte berpotensi dilepas. Klub seperti Tottenham Hotspur sempat tertarik menampung Laporte.

Man City juga kehilangan Ilkay Gundogan. Gundogan merapat ke Barcelona. Untungnya, the Sky Blues sudah mengamankan tanda tangan Mateo Kovacic sebelum eks kapten mereka pergi.

City akan bertemu Arsenal pada Community Shield 2023. Bigmatch ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (6/8/2023) malam WIB.

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement