Ahad 06 Aug 2023 22:32 WIB

Fans United Masih Harus Menunggu Lebih Lama untuk Saksikan Debut Hojlund

Hojlund menjadi rekrutan ketiga Manchester United pada jendela transfer musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Striker baru Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) bersalama dengan pelatih MU Erik Ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak.
Foto: Dok. ManUnited
Striker baru Manchester United Rasmus Hojlund (kiri) bersalama dengan pelatih MU Erik Ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelontoran dana transfer sebesar 72 juta poundsterling akhirnya bisa membawa Manchester United membujuk Atalanta melepas Rasmus Hojlund. Namun, penyerang berusia 20 tahun itu tidak bisa langsung menunjukan ketajamannya di atas lapangan dengan mengenakan seragam Setan Merah.

Hojlund resmi diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar United sebelum Setan Merah meladeni permainan RC Lens di laga uji coba yang dihelat di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/8/2023) waktu setempat. Penyerang asal Denmark itu menjadi rekrutan ketiga United pada jendela transfer musim ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Setan Merah telah secara resmi merekrut Mason Mount dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan. Baik Mount dan Onana diketahui sudah melakoni laga debut bersama United di serangkaian laga uji coba.

Namun, berbeda dari dua pemain tersebut, Hojlund sepertinya baru bisa melakoni debut bersama United saat musim 2023/2024 sudah membuka tirai kompetisi. Pasalnya, Hojlund diketahui tengah mengalami cedera ringan. Cedera ini dialami Hojlund saat melakoni sesi latihan pra-musim bersama Atalanta, beberapa waktu lalu.

''Hojlund mengalami masalah minor saat berlatih bersama Atalanta. Jadi, dia masih belum siap untuk diturunkan,'' tulis laporan Manchester Evening News, Ahad (6/8/2023).

Striker yang mencetak 16 gol dari 42 penampilan pada musim lalu itu bahkan dilaporkan masih belum bisa merumput pada periode awal musim 2023/2024. ''Berdasarkan keterangan pihak dari United, Hojlund masih membutuhkan waktu beberapa pekan untuk bisa pulih dari cedera dan sepenuhnya bugar,'' lanjut laporan Manchester Evening News.

Dengan kondisi tersebut, bukan tidak mungkin, Hojlund masih absen saat United menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2023/2024. Lawatan Wolves ke Stadion Old Trafford itu sekaligus menjadi partai perdana Setan Merah pada musim ini.

Pelatih United, Erik ten Hag, padahal sudah mempersiapkan peran khusus buat Hojlund. Selain memuji insting dan kemampuan Hojlund dalam mengubah serangan menjadi gol, pelatih asal Belanda itu juga berharap, kehadiran Hojlund bisa menambah aspek tekanan di ruang pertahanan lawan.

Kehadiran Hojlund, ujar Ten Hag, dapat menjadi tandem ataupun pelapis Marcus Rashford. Seperti halnya Hojlund, penyerang asal Inggris itu juga memiliki kemampuan mumpuni untuk bisa mencetak gol.

''Kini, semuanya terserah pada dia (Hojlund) untuk bisa mewujudkan potensi besar yang dimilikinya. Kami akan mendukung dia. Kami menantikan pemain dengan gaya permainan seperti dia,'' ujar Ten Hag seperti dilansir Sky Sports. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement