Senin 07 Aug 2023 15:59 WIB

Pelatih Arsenal Senang Lihat Manchester City Kena Prank di Community Shield

Arsenal memenangkan laga setelah tampil baik dalam beberapa menit akhir laga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi juara Community Shield 2023.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi juara Community Shield 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa kemenangan atas juara Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester City, dalam pertandingan Community Shield sangat luar biasa. Itu karena menurut dia, Man City adalah tim terbaik di dunia saat ini. Kemenangan ini sekaligus yang pertama bagi Arsenal atas Man City dalam tiga tahun terakhir. "Ini benar-benar membesarkan hati," ujar Arteta dilansir dari planetsport, Senin (7/8/2023).

Gol penyeimbang 1-1 oleh Leandro Trossard pada menit ke-101 memaksa penentuan pemenang lewat adu penalti. Sebelumnya, Man City unggul 1-0 melalui tembakan Palmer menit ke-77. Laga sepertinya akan dimenangkan City, tapi the Citizens seolah terkena prank karena Arsenal mampu menyamakan kedudukan pada injury time. Di babak adu penalti, Arsenal keluar sebagai pemain dengan skor 4-1. 

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan timnya bermain dengan cara yang sudah dilatih. Dengan trofi tersebut, Arteta kian bersemangat untuk terus meraih kesuksesan bersama tim ini. Artera senang melihat kebahagiaan fan pascakemenangan tersebut.

"Saya tidak tahu apakah hasil ini akan meningkatkan ekspektasi. Saya hanya ingin meraih trofi itu secepat mungkin dan kemudian bisa memikirkan berikutnya," katanya.

Kendati demikian, menurut Arteta dalam sepak bola segalanya bisa berubah dalam waktu dekat. Ia tak bisa menjamin setelah memenangkan trofi Community Shield Arsenal dalam mengangkat gelar yang lain. Oleh karena itu Arteta hanya ingin pasukannya terus berlatih dan bekerja keras.

Ia menyadari tantangan ke depannya sangat berat. Arsenal harus menghadapinya hari demi hari. Namun yang pasti, katanya, kemenangan tersebut dapat meningkatkan semangat dan rasa percaya diri tim melakoni laga-laga lainnya. 

"Kami hanya ingin bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan. Itulah yang harus kami lakukan," kata Arteta menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement