Senin 07 Aug 2023 19:31 WIB

Tak Hanya Dembele, Pemain Ini Juga Diklaim Bakal Segera Berseragam PSG

Ramos mencuri perhatian musim lalu dengan mencetak banyak gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Benfica yang dikabarkan kian dekat ke PSG, Goncalo Ramos.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Striker Benfica yang dikabarkan kian dekat ke PSG, Goncalo Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Upaya Paris Saint Germain (PSG) memboyong Ousmane Dembele dari Barcelona menjadi salah satu sorotan utama dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, manuver PSG di bursa transfer pemain ternyata tidak hanya tertuju pada winger asal Prancis tersebut. 

PSG dilaporkan sudah begitu dekat dengan kemungkinan perekrutan penyerang asal Portugal, Goncalo Ramos. Dibandingkan sejumlah nama penyerang papan atas seperti Harry Kane, Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Victor Osimhen, penyerang Benfica ini terbilang berada di bawah radar. 

Baca Juga

Namun, untuk urusan performa di atas lapangan, Ramos terbilang cukup menjanjikan. Pada musim lalu, penyerang berusia 22 tahun itu sukses mengemas 22 gol dan 12 assist dari 47 penampilan di semua ajang. 

Torehan 19 gol di ajang Liga Portugal membawa Ramos menempati urutan kedua dalam daftar top skorer Liga Portugal musim lalu. Ramos sedikit mencuri perhatian bersama Timnas Portugal di gelaran Piala Dunia 2022. 

Dipercaya tampil sebagai starter di babak 16 besar, Ramos mencetak hattrick ke gawang Swiss. Ramos pun tercatat menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick saat melakoni debut di putaran final Piala Dunia setelah Miroslav Klose bersama Timnas Jerman pada 2002 silam. 

Performa Ramos ini ternyata dipantau oleh PSG. Manajemen Les Parissiens pun dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan manajemen Benfica. Sebuah tawaran peminjaman Ramos selama satu musim diajukan oleh PSG. Tawaran ini kabarnya diterima oleh Benfica. 

''Kedua klub telah sepakat, Ramos akan hijrah dengan status pemain pinjaman selama semusim. Kepindahan tersebut disertai dengan opsi kewajibah pembelian pada akhir masa pinjaman dengan nilai transfer mencapai 65 juta euro, termasuk dengan sejumlah bonus,'' tulis laporan The Athletic, Senin (7/8/2023). 

Meski PSG belum mencapai kesepakatan personal dengan Ramos, tapi hal ini dianggap bukan sebagai penghalang kepindahan jebolan tim junior Benfica tersebut. Kepindahan Ramos itu bahkan digadang-gadang bakal selesai pada pekan ini. 

Dengan begitu, Ramos bisa segera bergabung bersama tim utama PSG dalam persiapan menatap musim baru. Kendati berposisi asli sebagai penyerang tengah, Ramos disebut memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk ditempatkan sebagai penyerang lubang. 

Ramos bisa ikut terlibat dalam membangun serangan dan menyediakan operan terakhir. Kemampuan ini bisa terlihat dengan catatan assist Ramos. Selain PSG, Ramos sebenarnya sempat dikabarkan menjadi incaran Manchester United. 

Ramos disebut-sebut menjadi salah satu pemain alternatif apabila United gagal mendatangkan penyerang Spurs, Harry Kane. Belakangan, United akhirnya lebih memilih merekrut striker Atalanta, Rasmus Hojlund. 

Kehadiran Ramos juga dianggap sebagai langkah antisipasi manajemen PSG terkait potensi kepergian Kylian Mbappe pada musim ini. Pun dengan menambah opsi pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang lubang atau menggantikan peran yang biasanya ditempati Lionel Messi.

Apabila resmi menjadi penggawa anyar PSG, Ramos akan menjadi pemain kesembilan yang didatangkan PSG pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, PSG telah resmi merekrut Hugo Ekitike, Milan Skriniar, Marco Asensio, Manuel Ugarte, Lee Kang-In, Lucas Hernandez, Xavi Simons, dan Arnau Tenas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement