Senin 07 Aug 2023 20:30 WIB

Cinta AS Roma, Jose Mourinho Kembali Tolak Tawaran Menggiurkan Klub Arab Saudi

Mourinho ingin meraih pencapaian lebih baik bersama AS Roma.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengaku uang bukanlah hal utama bagi dirinya. Untuk itu, ia memutuskan menolak dua tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi musim panas ini.

"Ya. Saya memberi tahu klub sebelum pergi ke pertemuan, menjelaskan bahwa saya tidak punya niat untuk menerima," kata Mourinho menjelaskan kepada Corriere dello Sport, dilansir The Athletic, Senin (7/8/2023).

Baca Juga

Mourinho, yang kontraknya tersisa satu tahun di Roma, menegaskan dia tidak berpikir untuk pergi setelah gagal mempersembahkan trofi Liga Europa musim lalu. Meski demikian pelatih berusia 60 tahun mengaku mempertimbangkan secara singkat dua tawaran melatih Al Hilal dan Al Ahli di Arab Saudi.

"Pada masa lalu, saya menolak tawaran paling luar biasa yang pernah diterima seorang pelatih ketika China menawari saya pekerjaan di timnas dan klub. Itu adalah proposal yang menakjubkan. Keluar dari dunia ini," sambung Mourinho.

Tentu angka yang ditawarkan oleh deretan klub tersebut jauh lebih tinggi dengan bayarannya selama menemani klub Eropa. Akan tetapi Mourinho memilih tetap bertahan di pentas Eropa bersama Roma demi mempertahankan reputasi sebagai pelatih kelas wahid.

Selama dua musim menangani i Giallorossi kinerja Mourinho terbilang cukup bagus. Ia sukses membawa prestasi bagi tim yang bermarkas di Stadion Olimpico. Pada musim awal yang sukses,ia memutus puasa gelar Roma dengan memberikan piala UEFA Conference League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement