Senin 07 Aug 2023 20:37 WIB

Atlet dan Pelaku Seni Sambut Positif Peresmian Indonesia Arena

Presiden Jokowi meresmikan Indonesia Arena pada Senin (7/8/2023).

Cinta Laura dalam acara peresmian Indonesia Arena
Foto: LOC FIBA World Cup 2023
Cinta Laura dalam acara peresmian Indonesia Arena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ​​​​​​Sejumlah atlet dan pelaku seni Indonesia menyambut positif peresmian Indonesia Arena yang berada di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, oleh Presiden Joko Widodo, Senin (7/8/2023). Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, atlet basket Indonesia Yudha Saputera mengaku sangat kagum dan bangga dengan diresmikannya Indonesia Arena.

Yudha menyebut arena tersebut memiliki standar internasional dan fasilitas yang lebih baik dari arena lainnya. "Yang pasti kalau pertama melihatnya sudah cukup amazed. Terus senang juga punya arena yang sebesar ini, semegah ini, dan untuk lapangannya juga kan standarnya internasional, ringnya standar internasional, ya banggalah punya arena kayak gini," ujar Yudha.

Baca Juga

Yudha berharap dengan diresmikannya Indonesia Arena tersebut semangat dan motivasi generasi muda di Tanah Air dalam bermain basket dapat meningkat. Selain itu, ia juga berharap arena tersebut dapat digunakan secara berkelanjutan.

Senada, Cinta Laura, yang merupakan pelaku seni di Tanah Air dan saat ini didapuk sebagai salah satu Duta FIBA Basketball World Cup 2023, juga merasa takjub dengan fasilitas yang ada di Indonesia Arena. Menurut Cinta, hal tersebut menunjukkan kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional.

"Jadi ini benar-benar akan menunjukkan kepada penyelenggara olahraga dunia bahwa Indonesia sudah siap untuk menjadi host acara-acara olahraga dunia," kata Cinta.

Cinta turut mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi dalam peresmian Indonesia Arena. Menurutnya, kehadiran kepala negara juga menunjukkan keseriusan dan dukungan pemerintah Indonesia dalam meningkatkan potensi olahraga di Tanah Air.

"Itu sangat penting biar anak muda Indonesia juga sadar bahwa ok sekarang Indonesia sudah benar-benar mulai memikirkan atlet-atlet mereka dengan memberikan fasilitas yang cukup dan sangat baik agar mereka bisa memenuhi potensi mereka," tutur Cinta.

Sementara itu, para pelaku seni lainnya, Udjo Project Pop berharap peresmian Indonesia Arena dapat meningkatkan kuantitas ajang nasional dan internasional di masa yang akan datang.

"Akhirnya kita punya satu lapangan atau arena yang skalanya internasional, 16 ribu kapasitasnya, dan memungkinkan kita punya event-event internasional lebih banyak lagi di depan," ujar Udjo.

Sedangkan aktor Augie Fantinus berharap fasilitas serupa Indonesia Arena tidak hanya berada di Jakarta, namun juga dibangun di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Augie yakin para pecinta olahraga dan musik di Tanah Air juga mendambakan fasilitas tersebut.

"(Harapannya) Ini enggak cuma ada di Jakarta, ada di Surabaya, ada di Solo, ada di Bandung, ada di kota-kota lainnya karena mereka juga punya penonton, apresiasi terhadap olahraga dan musik dan event seni di mana-mana, dan itu penting," kata Augie.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement