Selasa 08 Aug 2023 14:51 WIB

Agen Neymar Buka Suara Soal Kabar Rencana Kliennya Tinggalkan PSG

Saat ini, Neymar diketahui masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi bersama di PSG.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi bersama di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar dilaporkan telah mengungkapkan keinginan untuk meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas tahun ini. Keinginan bintang asal Brasil itu pun sudah disampaikan ke manajemen Les Parissiens. 

Kabar ini mulai mencuat dalam salah satu laporan media asal Prancis, L'Equipe, Senin (7/8/2023) waktu setempat. Laporan ini kemudian langsung beredar luas di media-media internasional. Dalam laporan tersebut, Neymar dikabarkan meminta dimasukan dalam daftar jual pemain PSG. 

Baca Juga

Sebelum hijrah ke PSG pada 2017 dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro, pemain berusia 31 tahun itu sempat membela Blaugrana selama empat musim. Kendati begitu, agen sekaligus ayah Neymar, Neymar Santos Sr, membantah kabar tersebut. 

Menurutnya, semua berita yang beredar soal keinginan Neymar untuk meninggalkan PSG adalah berita bohong dan tidak memiliki dasar. Neymar Sr bahkan menyindir L'Equipe sebagai salah satu media pertama yang menurunkan laporan tersebut. 

''Saya tidak bisa mengonfirmasi, berita yang tidak pernah terjadi. L'Equipe telah berubah menjadi L'Efake,' ujar Neymar Sr kepada PL Brazil seperti dilansir Football Today, Selasa (6/8/2023). 

Saat ini, Neymar diketahui masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun bersama PSG dengan nilai kontrak mencapai 25 juta euro per musim. Kontrak teranyar Neymar, yang diperpanjang pada Mei 2021, itu pun memiliki opsi perpanjangan selama setahun. 

Meski datang sebagai pemain termahal sejagat, Neymar memang belum mampu mengantarkan PSG meraih kesuksesan di pentas kompetisi Eropa. PSG hanya mampu menjadi kekuatan dominan di kompetisi domestik Prancis, termasuk torehan lima gelar Ligue 1 dalam enam musim terakhir. 

Selama mengenakan seragam PSG, Neymar tercatat telah mengemas 118 gol dan 77 assist dari 173 penampilan di semua ajang. Terlepas dari catatan performa tersebut, kiprah Neymar bersama Les Parissiens juga kerap diisi oleh rentetan cedera lutut dan kondisi kebugaran. 

Kabar kepergian Neymar sebenarnya sempat mencuat pada dua musim lalu. Saat itu, Neymar tengah melakoni sisa kontraknya bersama PSG. Namun, eks winger Santos itu akhirnya lebih memilih bertahan bersama Les Parissiens dengan menandantangani kontrak anyar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement